Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Dorong Inklusi Keuangan, BRI Insurance Lakukan Edukasi Asuransi Syariah di ITS Surabaya

Kompas.com - 28/05/2023, 09:43 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - PT BRI Asuransi Indonesia bersama Islamic Insurance Society (IIS) memberikan edukasi terkait literasi asuransi syariah kepada mahasiswa jurusan Aktuaria Fakultas Science & Analisa Data (FSAD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pada Jumat (26/5/2023).

Literasi mengenai asuransi disampaikan oleh BRI Insurance yang diwakili oleh Eka Indria selalu EVP Bisnis Syariah. Pada kesempatan tersebut, Eka memberikan literasi dengan judul Pengelolaan Risiko Finansial dengan Produk Proteksi Berbasis Syariah.

“Harapan kami, literasi (yang disampaikan) ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya generasi muda terhadap industri keuangan syariah, asuransi syariah, dan produk asuransi yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” ujar Executive Vice President Bisnis Syariah BRI Insurance, Eka Indira, saat menyampaikan paparannya dengan judul “Produk Proteksi Berbasis Syariah”, Jumat.

Lebih lanjut, ia menyampaikan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (28/5/2023), bahwa kegiatan yang dilakukan itu diharapkan pihaknya dapat membantu para mahasiswa untuk memahami prinsip-prinsip dasar dan mekanisme operasional yang terkait dengan asuransi syariah.

“Dengan begitu, mahasiswa mendapatkan pemahaman tentang pentingnya perlindungan finansial dan dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Eka.

Di sisi lain, Eka menjelaskan tujuan pihaknya menggelar acara tersebut. Kata dia, literasi asuransi syariah dapat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri asuransi syariah.

Melalui pemahaman yang lebih baik, masyarakat akan merasa lebih yakin dalam menggunakan produk asuransi syariah dan berpartisipasi dalam program perlindungan yang ditawarkan sehingga dapat memperkuat industri asuransi.

PT BRI Asuransi Indonesia bersama Islamic Insurance Society (IIS) memberikan edukasi terkait literasi asuransi syariah kepada mahasiswa jurusan Aktuaria Fakultas Science & Analisa Data (FSAD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pada Jumat (26/5/2023).Dok BRI Insurance PT BRI Asuransi Indonesia bersama Islamic Insurance Society (IIS) memberikan edukasi terkait literasi asuransi syariah kepada mahasiswa jurusan Aktuaria Fakultas Science & Analisa Data (FSAD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pada Jumat (26/5/2023).

“Melalui kegiatan literasi seperti ini juga, kami berharap, kolaborasi antara BRI Insurance dengan para mitranya menjadi lebih kuat. Sesuai dengan visi BRI Insurance, yakni menjadi mitra paling andal untuk solusi perlindungan,” sambungnya.

Sebagai informasi, acara literasi keuangan syariah itu turut dihadiri oleh Kepala Departemen Aktuaria FSAD-ITS Dr Drs Soehardjoepri, Msi, dan Sekretaris Jenderal IIS, Sangkut Wijaya, SE, MSi, FLMI, FIIS, ACS, ARA, AIRC, AIAA, yang turut memberikan sambutan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk seluruh mahasiswa dan mahasiswi, para dosen, dan semuanya yang ada di sini,” terang Sangkut Wijaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com