Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Kesehatan "Start Up" dan UMKM "Rey for Business" Bidik Target Jangkau 100 Perusahaan

Kompas.com - 31/05/2023, 21:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Insurtech kesehatan Rey membidik target untuk menjangkau lebih dari 100 perusahaan startup dan UMKM melalui produk ReyforBusiness (RfB) sampai akhir 2023.

Head of Business Rey Apriza Gilang Perdana mengatakan, hingga saat ini RfB telah dimanfaatkan oleh 3.000 member dari sekitar 20 perusahaan.

"ReyforBusiness dilatarbelakangi oleh keinginan menjawab kebutuhan pelaku bisnis startup dan UMKM yang ingin menyediakan proteksi kesehatan bagi karyawan," ujar dia dalam keterangan resmi, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Searce Dukung Perkembangan Teknologi Cloud dan IT untuk Bisnis Startup RI

Ia menambahkan, dengan RfB pebisnis dapat menyediakan asuransi kesehatan, sehingga karyawan berkesempatan mencapai kesejahteraan finansial karena kesehatan sudah terlindungi dari risiko biaya medis.

Gilang optimistis RfB dapat menjadi solusi berasuransi karena RFB sangat cocok untuk startup dan UMKM.

Dengan minimal 5 karyawan saja dengan total 10 jiwa mencakup karyawan bersama pasangan sudah dapat memanfaatkan Membership RfB.

Lebih rinci, manfaat kesehatan yang disediakan di RfB antara lain, karyawan dapat melakukan pemeriksaan gejala kesehatan mandiri melalui telekonsultasi dengan dokter kapan saja secara gratis dan online hingga memesan obat tanpa perlu mengeluarkan uang tambahan.

Baca juga: ASEAN Youth Agenda 2023 Pertemukan Startup dan UMKM Lintas Negara


Terdapat fitur ReyCare yang akan membantu karyawan jika akan berobat dapat mengakses jadwal pengobatan dan penjaminan pertanggungan perawatan tanpa harus mengantri di fasilitas kesehatan. Bahkan Rey menanggung kondisi riwayat penyakit yang sudah ada sebelumnya (pre-existing condition).

Selain itu, produk ini juga menyediakan kartu cashless, ReyCard sebagai alat bayar saat melakukan pengobatan di lebih dari 10.000 fasilitas kesehatan Indonesia yang menyediakan mesin EDC perbankan.

Klaim reimbursement rawat jalan saat ini sudah dapat diproses maksimal dalam 1 jam.

"Kelebihan lainnya adalah fitur ReyFit yang akan memotivasi karyawan untuk hidup sehat dan mengevaluasi pencapaian target sehat mereka," tandas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com