Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPBU Pertamina "Bersolek", Tersedia Bright Cafe hingga "Jalur Cepat" Beli Pertamax dan Dex Series

Kompas.com - 01/06/2023, 22:41 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Patra Niaga (PPN) terus membenahi bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). SPBU pun terus "bersolek" agar pengguna betah dan nyaman menggunakan fasilitas lain di SPBU selain mengisi BBM.

Pertama, Pertamina Patra Niaga melakukan pemaksimalan potensi bisnis non-fuel retail (NFR) di SPBU Pertamina melalui "Program Bright Store Rejuvenation".

Adapun yang dilakukan adalah melakukan pembenahan dari segi tampilan atau fisik serta dari segi operasional agar mempermudah serta memaksimalkan layanan pada pelanggan Bright Store.

Baca juga: Pemerintah Benahi Bisnis Model Perikanan, SPBU Nelayan Bakal Diperbanyak

“Salah satu yang coba kami lakukan adalah menambahkan Bright Café ke dalam Bright Store, ini menyasar pelanggan yang mengharapkan makan dan minum yang siap saji," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution melalui keterangannya, Kamis (1/6/2023).

"Ada juga terobosan yang coba dilakukan adalah Bright Trolley, dimana produk-produk pilihan Bright Store akan didekatkan di dekat pulau pompa, tidak perlu lagi parkir dan masuk ke toko, jadi lebih mudah,” lanjutnya.

Baca juga: Jangan Keliru, Ini Arti Kode 31, 33, dan 34 di SPBU Pertamina

Kedua, untuk memastikan kepuasan dan kenyamanan pelanggan, Pertamina Patra Niaga juga melakukan beberapa program sebagai berikut:

1. Program Touch Up Fasilitas Umum untuk toilet dan Mushala.
2. Program Smart Operator yakni meningkatkan kompetensi operator SPBU sehingga dapat melayani pelanggan secara lebih ramah dan informatif.
3. Menyiapkan jalur Fast Track Red Carpet khusus para pelanggan setia Pertamax Series dan Dex Series sehingga pengisian BBM dapat dilayani secara lebih cepat.

“Program Touch Up Fasilitas Umum, Smart Operator, dan Fast Track Red Carpet ini, kami lakukan sebagai bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga untuk melayani konsumen sehingga dapat bertransaksi di SPBU dengan lebih nyaman. Selain aspek keamanan dan keselamatan di SPBU, kepuasan konsumen juga merupakan salah satu prioritas kami,” lanjuts Alfian.

Baca juga: Banyak SPBU Dijual Pemiliknya, Pertamina: Itu Haknya Pengusaha

Program Tebar Hadiah

Untuk mengapresiasi pelanggan SPBU Pertamina, PPN tahun ini kembali menghadirkan Program MyPertamina Tebar Hadiah secara serentak di seluruh RI. Program ini diperuntukkan pengguna dan pembeli produk PPN melalui aplikasi MyPertamina.

Untuk tahun ini, pengundian MyPertamina Tebar Hadiah akan dilakukan sebanyak empat (4) kali disepanjang periode Juni hingga September 2023. Salah satu hadiah yang diundi yakni mobil mewah, motor, paket umrah, emas hingga voucher MyPertamina.

Syarat untuk mengikuti MyPertamina Tebar Hadiah yakni sudah harus mendownload dan register di aplikasi MyPertamina. Jika sudah, masyarakat tinggal melakukan transaksi pembayaran nontunai atau dengan E-Voucher di aplikasi MyPertamina untuk pembelian Pertamax Series, Dex Series, dan varian Bright Gas untuk mendapatkan poin dalam aplikasi.

Setiap 10 poin di aplikasi MyPertamina, dapat ditukarkan dengan satu kupon undian MyPertamina Tebar Hadiah yang kemudian akan diundi sesuai periodenya.

Informasi selengkapnya mengenai program undian MyPertamina Tebar Hadiah 2023 dapat dilihat pada aplikasi MyPertamina, website mypertamina.id, instagram @mypertamina maupun menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com