Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INDONESIA TERHUBUNG

Cerita Pelanggan IndiHome Upgrade Kecepatan Internet Bebas Biaya

Kompas.com - 02/06/2023, 17:33 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Edy terkejut saat melihat notifikasi aplikasi myIndiHomenya tentang pemberitahuan penambahan kecepatan internet paket langganan fixed broadband IndiHome.

Padahal, ia tidak pernah mengajukan penambahan kecepatan internet dari 10 Mbps menjadi 20 Mbps kepada pihak IndiHome.

Edy sempat khawatir dengan notifikasi tersebut. Jangan-jangan, penambahan kecepatan membuat tagihan internetnya membengkak.

“Setelah dikonfirmasi kepada pihak IndiHome, ternyata, saya menjadi pelanggan terpilih yang mendapatkan program loyalitas. Melalui program ini, saya mendapatkan tambahan kecepatan internet sebesar 20 Mbps per bulan secara gratis tanpa tambahan biaya,” ujar Edy dalam kanal Youtube pribadinya.

Selain penambahan kecepatan internet, ia juga mendapatkan tambahan fair usage policy (FUP) atau batas pemakaian wajar internet, dari 200 GB menjadi 350 GB.

Hal yang sama juga diungkapkan Hanif. Pelanggan IndiHome ini mendapatkan peningkatan kecepatan internet dari 20 Mbps menjadi 30 Mbps.

Baca juga: Pemegang Saham Telkom Setujui Merger IndiHome ke Telkomsel Mulai 1 Juli 2023

Selain tanpa biaya ekstra, penambahan kecepatan internet tersebut juga tidak memotong berbagai benefit yang didapat pada paket langganannya seperti gratis menelepon selama 300 menit dan add-on wifi.id Seamless.

“Berdasarkan notifikasi yang saya terima dari WhatsApp dan email, saya telah terpilih mendapatkan program loyalitas dari IndiHome,” ujar Hanif dalam saluran YouTube pribadinya.

Hanif mengaku, program loyalitas dari IndiHome amat membantu dirinya yang hampir semua kegiatannya membutuhkan dukungan internet.

Cukup bayar tepat waktu

Dalam video unggahannya, Hanif juga membagikan rahasia agar bisa mendapatkan penambahan kecepatan internet tanpa biaya tambahan.

“Saya menyarankan teman-teman untuk (konsisten) membayar tagihan tidak lebih dari tanggal 20 setiap bulan. Selain berpeluang mendapatkan program loyalitas, teman-teman juga terhindar dari denda telat pembayaran,” katanya.

Untuk diketahui, selain penambahan kecepatan internet, IndiHome juga menyediakan program loyalitas lain berupa Poin myIndiHome. Seperti program serupa lain, pelanggan akan mendapatkan poin setelah melakukan sejumlah transaksi, yakni membayar tagihan maksimal tanggal 20 setiap bulan dan melakukan pembelian add-on via digital channel dan saat berulang tahun.

Program tersebut berlaku untuk pelanggan paket IndiHome 3P (Internet + TV + Phone) dan 2P (Internet + Phone) atau 2P (Internet + TV).

Baca juga: Beri Solusi Hiburan bagi Gen Z dan Milenial, IndiHome Hadirkan 14 Layanan VOD dalam 1 Layar

Untuk bisa mendapatkan poin, pelanggan harus mengaktifkan terlebih dahulu di aplikasi myIndiHome. Caranya bisa dicek di laman berikut.

Adapun jumlah poin yang bisa didapat bergantung pada tiga faktor utama, yaitu jumlah tagihan, periode lama berlangganan, serta kategori langganan (Silver, Gold, Platinum, dan Diamond).

Semakin besar transaksi dan semakin lama berlangganan, maka poin myIndiHome yang akan didapat juga akan semakin besar.

Kategori poin myIndiHome.DOK. IndiHome. Kategori poin myIndiHome.

Poin yang didapat pada program Poin myIndiHome dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik. Sebut saja, diskon menarik dari merchant yang bekerja sama dengan IndiHome, merchandise eksklusif di Plasa Telkom, produk IndiHome seperti upgrade speed dan Minipack Channel TV, serta donasi.

Pengguna IndiHome bisa mengecek perolehan poin melalui aplikasi myIndiHome pada halaman utama atau menu Profil. Sebagai informasi, program Poin myIndiHome berlaku hingga 31 Desember pukul 23.59 WIB setiap tahun. Dengan demikian, pengguna IndiHome bisa menukarkan poin sebelum tenggat waktu berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com