Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

ShopeePay Raih Predikat Excellent di Ajang ICSQ Award 2023

Kompas.com - 05/06/2023, 17:31 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Platform pembayaran digital ShopeePay meraih penghargaan Digital Payment dengan predikat Excellent pada ajang Indonesia Customer Service Quality (ICSQ) Award 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh ICSQ di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Head of Business and Partnership ShopeePay Indonesia Eka Nilam Dari mengatakan, penghargaan tersebut merupakan sebuah pencapaian positif bagi perusahaan. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa ShopeePay mampu memberikan layanan pelanggan yang baik.

Ia pun berterima kasih kepada tim customer service ShopeePay yang selalu berupaya untuk membantu dan memenuhi kebutuhan para pengguna selama 24 jam setiap harinya.

Selain itu, Eka juga berterima kasih kepada konsumen yang telah memberikan kepercayaan kepada Shopee.

Customer service ShopeePay adalah garda terdepan perusahaan dalam melayani pengguna. Penghargaan ini jadi bukti bahwa kami sejalan dengan tagline perusahaan, yakni ‘Melayani dengan Solusi’. Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa tim customer service kami mampu melayani serta memberikan solusi akurat, efektif, dan pengalaman positif pada pengguna,” ujar Eka dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (5/6/2023).

Sementara itu, Ketua ICSQ Awards 2023 Lala menjelaskan bahwa ajang penghargaan tersebut hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan atau jenama yang mampu memberikan pelayanan secara luar biasa dan relevan kepada pelanggan.

Sebelum menentukan penilaian, para juri yang terdiri dari SWA dan Business Digest melakukan survei terlebih dahulu dengan menggunakan pendekatan kualitatif.

Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui dan memberikan gambaran terkait kinerja dan kualitas perusahaan dalam memberikan layanan pelanggan terbaik berdasarkan beberapa parameter yang telah ditetapkan, seperti Servqual dan Servperf.

Dengan parameter tersebut, para juri dapat memperoleh berbagai pendapat pelanggan terkait pengalaman dan penilaian mereka terhadap kualitas pelayanan pada setiap titik interaksi dari sebuah produk atau jasa.

“Pada kategori Digital Payment, interaksi dengan customer service ShopeePay dinilai pengguna mampu memenuhi kebutuhan, solutif, dan responsif. Oleh karena itu, berdasarkan survei terhadap pelanggan, penghargaan ini layak diberikan atas kinerja pelayanan ShopeePay,” kata Lala.

Tak hanya itu, lanjut Lala, customer service ShopeePay juga mampu menjadi pusat layanan bagi pengguna untuk mengatasi kendala seputar transaksi yang terjadi.

Dalam mengatasi kendala tersebut, customer service ShopeePay kerap menyediakan solusi terbaik melalui pendekatan empati sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna.

“Mereka (customer service ShopeePay) dapat dihubungi melalui telepon, e-mail, live chat, dan media sosial (medsos) selama 24 jam setiap Senin hingga Minggu, termasuk hari libur nasional,” jelas lala.

Meski begitu, Lala juga tak lupa memuji peran pengguna yang turut berkontribusi terhadap penghargaan yang diraih oleh ShopeePay.

Eka bersama dengan tim Customer Service ShopeePay.Dok. Shopee Eka bersama dengan tim Customer Service ShopeePay.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com