Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Penginapan di Rest Area, KDTN Gandeng Swiss-Belhotel

Kompas.com - 06/06/2023, 11:40 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) mengembangkan konsep penginapan di kawasan rest area untuk mendukung mobilitas masyarakat, utamanya pengguna jalan tol. Dengan menggandeng Swiss-Belhotel, KDTN membangun Swiss-Belexpress yang berada di Rest Area KM 19, Cikampek.

Business Development KDTN Irene Nursalim mengungkapkan, kerja sama ini diharapkan dapat mendorong tingkat keterisian atau okupansi hotel serta memperkenalkan konsep baru dalam pengelolaan hotel.

“Ini adalah langkah strategis Perseroan dalam mengembangkan bisnis hotel di Rest Area. Kerja sama ini juga diharapkan meningkatkan kesadaran para pengguna jalan tol untuk beristirahat pada saat lelah berkendara di Rest Area," kata dalam siaran pers, Senin (5/6/2023).

Baca juga: Laba Bersih KDTN Naik 79,39 Persen Kuartal I-2023

Irene mengatakan, dengan mengusung konsep akomodasi baru, pihaknya berharap industri perhotelan dapat mengikuti konsep hotel rest area. Hal ini juga sejalan dengan masifnya pembangunan akses transportasi dan jalan tol di seluruh pulau.

“Pengoperasian konsep baru ini juga diharapkan mendukung tersedianya akomodasi yang layak bagi para pelancong darat yang ingin melakukan perjalanan lintas pulau melalui jalan tol,” tambahnya.

Senior Vice President of Operations & Development Swiss-Belhotel International Emmanuel Guillard mengungkapkan, dalam kerja sama tersebut, pihaknya juga turut mendukung implementasi energi bersih, melalui penyediaan charging station untuk kendaraan EV.

"Swiss-Belexpress Rest Area KM 19 Cikampek juga dilengkapi dengan Vehicle Charging Station untuk para tamu hotel yang menggunakan kendaraan listrik. Kerja sama ini dihrapkan membawa angin segar dalam pengembangan industri hotel di Rest Area, yang mana sampai saat ini belum banyak perusahaan hotel yang berekspansi ke rest area," ujar Emmanuel Guillard.

Sebagai informasi, emiten yang bergerak di sektor perhotelan ini sedang mempersiapkan Xpress Hotel selanjutnya yang berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas tol Cipali. Hotel tersebut saat ini dalam progress pembangunan, dan sudah mencapai 60 persen dengan target operasional di kuartal II-2023.

KDTN saat ini menghadirkan promo menginap mulai dari Rp 195.000 hingga Rp 350.000. Adapun pilihan durasi menginap yakni 4 jam dengan EV charging 30 menit, dan 8 jam untuk EV charging 60 menit. Promo tersebut berlaku hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

Baca juga: 3 Tipe Rest Area di Indonesia, Apa Saja?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com