Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDPP Bakal Tebar Dividen Tunai Senilai Rp 6,73 Miliar dari Laba Bersih 2022

Kompas.com - 08/06/2023, 14:06 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Primadaya Plastisindo Tbk (PDPP) perusahaan yang bergerak di bidang produksi jenis kemasan plastik dan tisu steril, akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 6,73 miliar atas 2,5 miliar saham atau masing-masing akan menerima Rp 2,69 per lembar.

Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (7/6/2023). Direktur Utama PT Primadaya Plastisindo Kennie Angesty mengatakan, di tengah dinamika perekonomian yang ada, daya beli masyarakat masih cenderung positif.

“Industri plastik masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan kebergantungan masyarakat terhadap pemakaian wadah kemasan plastik masih belum dapat dihindari,” kata Kennie dalam siaran pers, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Jelang RUPS, Telkom Indonesia Usul Dividen 80 Persen dari Laba Bersih 2022

Kennie mengungkapkan, pihaknya telah berupaya secara maksimal untuk memastikan bahwa strategi Perseroan berjalan dengan baik pada kinerja tahun lalu.

“Perseroan mampu merespon tantangan yang ada melalui kinerja yang positif. Di 2022, penjualan perseroan naik 6 persen menjadi Rp 339,19 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yaitu Rp 318,99 miliar,” ujar Kennie.

Dari sisi laba bersih, perseroan tahun lalu naik sebesar 70 persen menjadi Rp 20,59 miliar dibandingkan tahun sebelumnya yakni Rp 12 miliar. Sementara itu total asset perseroan juga naik 51 perseroan menjadi sebesar Rp 453,7 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal itu disebabkan karena adanya peningkatan pada kas dan setara kas, karena aktivitas operasi yang semakin baik dan adanya aktivitas peningkatan pendanaan, seperti kenaikan modal saham dan modal disetor.

Baca juga: RUPS Siloam Hospitals Setujui Pembagian Dividen Tahun Buku 2022 Rp 255 Miliar

Selain itu perseroan juga melakukan pembelian tanah dan bangunan pada lokasi cabang perseroan di Tangerang, dan melakukan penyelesaian bangunan pabrik pada cabang Perseroan di Binjai. Untuk memenuhi permintaan produksi yang semakin besar, perseroan juga melakukan pembelian mesin dan peralatannya.

Pada RUPST 2023 perseroan juga mengangkat Lim Kim Guan sebagai anggota Direksi Perseroan, dengan masa jabatan mengikuti masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris. Adapun jajaran dewan komisaris dan direksi PDPP 2023:

Baca juga: RUPS Bank Jago Angkat Arief Harris Jadi Direktur Utama


Direktur

Direktur Utama : Kennie Angesty

Direktur : Chan Yu Lin

Direktur : Lim Kim Guan

Komisaris

Komisaris Utama : Tirto Angesty

Komisaris Independen : Musa Chandra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com