Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPOT Hadirkan Fitur Simulasi dan IPOT Buzz, Apa Manfaatnya bagi Investor?

Kompas.com - 08/06/2023, 18:35 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indo Premier Sekuritas meluncurkan fitur simulasi dan IPOT Buzz untuk mendorong minat investor bertransaksi di pasar modal.

Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan, fitur terbaru tersebut diharapkan dapat membantu investor untuk belajar dan mengasah kemampuan.

“Inovasi terbaru diharapkan dapat membantu calon investor dan semua investor, baik yang awam dan berpengalaman dapat belajar dan mengasah skill-nya dalam dunia investasi,” kata Moleonoto di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Gelar RUPST, DSNG Sepakati Pembagian Dividen Rp 30 Per Saham

Menurut Moleonoto, dengan fitur tersebut para investor bisa dapat lebih berani untuk memulai investasi di pasar modal. Inovasi ini menciptakan kesempatan yang sama bagi seluruh kalangan untuk berinvestasi dan mendapatkan manfaat dari pasar modal.

“Investor juga bisa meraih kemerdekaan finansial, apalagi kedua fitur ini tersedia tanpa melalui proses registrasi,” kata dia.

Menurut Moleonoto, banyak masyarakat menganggap bahwa investasi membutuhkan modal besar, berisiko, dan praktiknya tidak gampang. Hadirnya fitur simulasi di aplikasi IPOT, dapat mensimulasikan transaksi saham secara real-time tanpa perlu merasa khawatir dengan risiko nyata.

Baca juga: Tebar Dividen 30 Juta Dollar AS, Saham Pertamina Geothermal Energy Sentuh Level Tertinggi


“Pengguna dapat merasakan bertransaksi saham, mempelajari potensi emiten, maupun memperdalam skill analisis, melalui aplikasi IPOT. Keraguan bagi mereka yang baru mau belajar itu wajar, namun kehadiran fitur ini menjadi peluang emas untuk belajar investasi,” ujar dia.

Sementara itu, forum informasi investasi IPOT Buzz yang memfasilitasi investor untuk terhubung dengan investor lain dan para ahli atau profesional untuk mendapatkan informasi terkini seputar pasar modal Indonesia.

“Dengan IPOT Buzz pengguna dapat memantau rumor terkait saham yang berpotensi profit, membaca kabar terkini terkait industri, dan berdiskusi dengan para ahli, termasuk investor profesional,” kata dia.

Baca juga: Akhir Juni 2023, Pertamina Bakal Ambil Alih Saham Shell di Blok Masela

Community Lead IPOT Angga Septianus menjelaskan, IPOT Buzz memberikan akses informasi dan koneksi dengan sesama investor hingga ahli, sehingga investor pemula pun akan terinformasi dengan baik.

“Layanan ini juga memungkinkan investor memperoleh informasi mendalam dan up to date tentang investasi serta bisa melakukan konsultasi terkait investasi secara komprehensif, bahkan untuk investor pemula yang selama ini kurang percaya diri dalam analisis sehingga membutuhkan bimbingan dari yang lebih ahli,” kata dia.

Baca juga: BUMN Buka Opsi Inbreng Saham, Waskita Karya Bakal Jadi Anak Usaha HK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com