Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Dibuka 15 Mei 2024

Kompas.com - 14/05/2024, 08:08 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk jalur sekolah kedinasan tahun 2024 pada 15 Mei sampai 13 Juni 2024.

Pendaftaran akan dilakukan secara daring atau online melalui website Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan, terdapat 8 kementerian dan lembaga penyelenggara sekolah kedinasan dengan 30 sekolah kedinasan yang membuka seleksi CASN 2024.

Baca juga: Kemenag Uji Publik Data Tenaga Honorer untuk CASN 2024, Ini Linknya

Sekolah kedinasan yang akan diberikan alokasi formasi tahun ini, yaitu Politeknik Keuangan Negara STAN, Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

"Insya Allah pengumuman pendaftaran seleksi sekolah kedinasan ini akan dilakukan mulai tanggal 14 Mei 2024 dan peserta dapat mulai melakukan pendaftaran tanggal 15 Mei 2024 melalui portal SSCASN yang dimiliki oleh BKN," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (13/5/2024).

Dia mengungkapkan, terdapat beberapa informasi yang perlu diketahui para pelamar seleksi CASN 2024 untuk sekolah kedinasan, yaitu:

1. Dokumen Persyaratan

Sebagaimana seleksi CASN pada umumnya, seleksi CASN sekolah kedinasan juga membutuhkan sejumlah dokumen yang perlu disiapkan untuk persyaratan pendaftaran.

Adapun dokumen persyaratannya, antara lain pas foto, KTP, kartu keluarga, ijazah, dan dokumen-dokumen lain sesuai ketentuan yang berlaku pada masing-masing instansi sekolah.

"Sementara informasi terkait syarat-syarat pendaftaran lainnya para pelamar dapat melihat pada website masing-masing instansi sekolah kedinasan atau pada SSCASN," ucapnya.

2. Hanya Boleh Mendaftar 1 Sekolah Kedinasan

Dia menegaskan, pada pendaftaran seleksi CASN 2024 melalui jalur ini, satu pelamar hanya dapat mendaftar satu sekolah kendinasan.

"Maka sebaiknya sebelum nanti memutuskan mau melamar pada sekolah kedinasan apa, kami berharap sudah dipertimbangkan masak-masak terlebih dahulu," imbaunya.

3. Jadwal SKD

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk seleksi CASN sekolah kedinasan dijadwalkan akan diselenggarakan selama 18 Juli sampai 6 Agustus 2024.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com