Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Membangun Bisnis Kuliner bersama Boga Hiji

Kompas.com - 15/05/2024, 14:47 WIB
Putri Rahmadhini,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam jagad kuliner Indonesia yang berkembang pesat, keberadaan perusahaan yang mampu memberikan solusi terpadu bagi para pelaku bisnis kuliner menjadi hal yang amat berarti.

Salah satu pelopornya adalah Boga Hiji atau lebih dikenal sebagai Bohi. Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun, Bohi telah menjelma menjadi pemimpin di industri kuliner dengan beragam lini bisnis yang mencakup lebih dari 15 merek.

Dari restoran, kafe, katering, food and beverage (F&B) dengan konsep island, F&B dengan konsep “To Go”, cloud kitchen, hingga sistem franchise. Bohi telah merambah pada berbagai segmen bisnis kuliner dan mengukir keunikan tersendiri pada setiap konsepnya.

"Meskipun bisnis kuliner adalah sesuatu yang berbasis pada lidah dan selera, tetapi strategi dan manajemen yang kuat juga dibutuhkan agar bisnis dapat berjalan secara berkelanjutan," ujar VP of Commercial & Business development Wendi Santosa dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (13/5/2024).

Boga Hiji telah memiliki banyak pengalaman pada bidang F&B di seluruh kota Indonesia. Salah satunya adalah Kota Bandung.

F&B tersebut di antaranya adalah restoran dan coffee shop Hampton yang menjadi primadona dengan menawarkan konsep United Kingdom vibe yang unik.

Kemudian, Gasblock yang terletak di kawasan Braga menjadi destinasi utama yang menghadirkan tiga konsep, yakni Gas Inn (hotel), Gas Grill (all you can eat), dan Gas Inc (gelato). Ada pula Hi Space serta Culinary & Lifestyle Space hadir dengan konsep creative space yang menarik bagi pengunjung.

Kunci keberhasilan Bohi, kata Wendi, bukan hanya pada konsep kuliner yang unik, melainkan juga pada manajemen yang terencana dengan baik, mulai dari perencanaan hingga operasional.

Demi memenuhi kebutuhan akan manajemen yang terintegrasi, Bohi kini menghadirkan program F&B Management. Program ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan dalam perencanaan bisnis, tetapi juga membantu dalam mengelola operasionalnya.

"Sering kali pelaku bisnis kuliner terjebak dalam kesulitan mengelola rantai pasokan, mengoptimalkan proses produksi, dan mengelola risiko operasional. Di sinilah peran F&B Management dari Bohi sangat dibutuhkan. Selain itu, Bohi juga memberikan solusi dalam set up bisnis kuliner," ujar Wendi.

Sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan industri, Bohi tidak hanya menghadirkan solusi konvensional, tetapi juga inovasi dalam manajemen kuliner. Dengan pendekatan profesional dan gaya yang stylish, Bohi berupaya menjadi mitra yang andal bagi para pelaku bisnis kuliner.

"Inovasi dalam manajemen adalah kunci untuk tetap relevan dalam industri yang terus berkembang. Kami percaya bahwa dengan pendekatan yang cerdas dan kreatif, Bohi dapat terus menjadi pilar di dunia F&B dan menciptakan peluang bisnis baru," ujar Wendi.

Boga Hiji lewat berbagai pengalaman telah membuktikan diri sebagai mitra yang dapat diandalkan bagi para pelaku bisnis kuliner di Indonesia.

Dengan komitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan nilai tambah bagi industri, Bohi berpotensi menjadi penggerak utama dalam mendorong pertumbuhan bisnis kuliner di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com