Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal "Buyback" Saham, Bos ADRO: Sebanyak-banyaknya Rp 4 Triliun

Kompas.com - 15/05/2024, 15:39 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) mengumumkan rencana pembelian kembali atau buyback saham. Hal ini disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (15/4/2024).

Presiden Direktur Perseroan Garibaldi Thohir mengatakan, pihaknya berencana untuk membeli kembali saham dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp 4 triliun, yang akan dilaksanakan pada 16 Mei 2024.

“Para pemegang saham menyetujui pembelian kembali saham perseroan berdasarkan peraturan OJK Nomor 29 tahun 2023 tentang pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh perusahaan terbuka,” kata pria yang akrab disapa Boy Thohir.

Baca juga: Daftar Emiten yang Bakal Buyback Saham Tahun Ini

“Dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp 4 triliun yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu 12 bulan terhitung sejak tanggal 16 Mei 2024,” tambahnya.

Adapun total aset ADRO sepanjang 2023 sebesar 10,4 miliar dollar AS turun tipis dibandingkan periode tahun sebelumnya 10,7 miliar dollar AS.

Adapun kas dan setara kas per Desember 2023 tercatat sebesar 3,3 miliar dollar AS atau berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya 4 miliar dollar AS.

“Rapat juga menyetujui pengurangan modal ditempatkan dan disetor melalui penarikan saham hasil pembelian kembali perseroan,” tegas dia.

Baca juga: RUPST, Emiten Boy Thohir ADRO Angkat Direktur Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com