Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Info Call Center Bank Jateng, Bebas Pulsa?

Kompas.com - 16/05/2024, 20:23 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Call center Bank Jateng yang berlaku saat ini adalah 14066. Layanan ini bisa digunakan nasabah untuk menyampaikan keluhan hingga informasi seputar produk pinjaman dan kredit.

Saat menghubungi layanan Bank Jateng call center, biasanya petugas akan melakukan verifikasi lebih dulu terhadap nasabah seperti informasi nama nasabah, alamat dan tanggal lahir, nomor telepon, nomor rekening, nama ibu kandung, dan keterangan pengaduan.

Mengutip laman resmi Bank Jateng, petugas CS menerima dan mencatat setiap pengaduan yang diajukan oleh nasabah atau perwakilan nasabah pada register penerimaan pengaduan yang dilengkapi dengan data dan informasi pengaduan.

Layanan call center bisa diakses nasabah bila tidak memungkinkan untuk datang langsung ke kantor cabang. Di mana operasional kantor cabang Bank Jateng buka pada Senin-Jumat pada pukul 08.00-14.30 dan Sabtu pukul 08.00-10.30.

Baca juga: Info Kode SWIFT Bank Jateng yang Berlaku Saat Ini

Call center Bank Jateng lainnya

Selain melalui nomor call center Bank Jateng 14066, akses layanan pengaduan lainnya juga bisa dilakukan melalui email ke alamat callcenter14066@bankjateng.co.id.

Akses call center Bank Jateng lainnya yakni dengan menggunakan live chat, di mana nasabah bisa mengaksesnya melalui situs resmi Bank Jateng dengan mengklik pada bagian bawah halaman layar.

Sementara bila nasabah hendak melakukan komunikasi call center Bank Jateng melalui media sosial bisa mengaksesnya di Instagram @bankjateng, Facebook Bank Jateng, dan X @bank_jateng.

Call center Bank Jateng bebas pulsa?

Hal yang cukup sering ditanyakan nasabah adalah apakah call center Bank Jateng bebas pulsa?

Untuk pelanggan atau nasabah yang menghubungi petugas layanan call center, akan dikenai biaya sesuai dengan tarif masing-masing operator.

Baca juga: Kode Transfer Bank Jateng dan Cara Penggunaannya

Sebagai informasi saja, call center adalah sebuah pusat layanan yang khusus didedikasikan untuk menerima dan mengelola panggilan telepon dari pelanggan atau nasabah.

Tujuan utamanya adalah untuk memberikan dukungan, menjawab pertanyaan, menangani keluhan, atau menyediakan layanan lainnya kepada pelanggan dengan menggunakan komunikasi suara.

Biasanya, call center dilengkapi dengan teknologi dan sistem yang memungkinkan para agen atau operatornya untuk mencatat informasi penting, mengoordinasikan tindak lanjut, dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pelanggan.

Seputar Bank Jateng

Bank Jateng adalah singkatan dari Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, sebuah bank yang beroperasi di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Baca juga: Cara Daftar dan Aktivasi m-Banking Bank Jateng Tanpa ke Kantor Cabang

Bank ini didirikan pada tahun 1963 dan merupakan salah satu bank pembangunan daerah yang berperan dalam mendukung pembangunan ekonomi di wilayahnya.

Seperti halnya bank daerah lainnya di Indonesia, Bank Jateng fokus pada layanan perbankan konvensional seperti tabungan, pinjaman, dan layanan perbankan lainnya untuk masyarakat dan bisnis di Jawa Tengah.

Itulah informasi seputar kode Bank Jateng alias kode Bank BPD Jateng. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam melakukan transaksi keuangan.

Call center Bank Jateng bebas pulsa? Nah untuk setiap panggilan ke Bank Jateng call center akan dikenakan biaya sesuai tarif operator.Muhammad Idris/Money.kompas.com Call center Bank Jateng bebas pulsa? Nah untuk setiap panggilan ke Bank Jateng call center akan dikenakan biaya sesuai tarif operator.

Baca juga: Kode Bank Jateng dan Bank Jateng Syariah untuk Transfer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com