Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan LILO Lion Parcel Bidik Solusi Pergudangan untuk UMKM

Kompas.com - 17/05/2024, 12:23 WIB
Filipi Jhonatan Partogi Situmorang,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Parcel mengembangkan inovasinya di industri logistik dengan memperkenalkan layanan baru bernama LILO. Layanan ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan perusahaan besar dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) akan fasilitas pergudangan yang andal.

Hal ini disampaikan oleh Chief Sales Officer Lion Parcel, Arif Wibowo, pada acara Media Luncheon yang digelar di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

“Lion Parcel telah mendiversifikasi layanan mereka untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, baik segmen business-to-business (B2B) maupun business-to-customer (B2C),” ucap Arif.

“Kami menyadari bahwa market di industri logistik saat ini sangat beragam dengan kebutuhan yang berbeda-beda, salah satunya di segmen korporasi yang dinamis. Lion Parcel percaya segmen ini sangat potensial, untuk itu kami memiliki tim khusus yang fokus melayani segmen B2B,” tambahnya.

Baca juga: Trafik Pengiriman Lion Parcel Naik 40 Persen Selama Ramadhan 2024

Dalam upaya memenuhi kebutuhan segmen korporasi, Lion Parcel tidak hanya menawarkan special rate tetapi juga menyediakan dedicated PIC untuk memastikan setiap kebutuhan klien terpenuhi.

“Kami melakukan pendekatan secara khusus dan memberikan customized service untuk mengakomodir kebutuhan klien korporasi yang beragam” ujar Arif menjelaskan pendekatan Lion Parcel kepada customer.

Hingga saat ini, Lion Parcel sebutkan telah bekerja sama dengan beberapa klien korporat dari berbagai industri yang beragam.

Baca juga: Penyebab Ekonomi RI Minus di 2020: Sektor Transportasi dan Pergudangan

Layanan fulfilment LILO menjadi andalan terbaru Lion Parcel. Layanan ini dirancang untuk membantu berbagai industri seperti FMCG, fesyen, elektronik, kosmetik, dan lainnya.

Arif menjelaskan bahwa LILO memberikan added value bagi klien dengan menyediakan ekosistem digital yang memungkinkan mereka menjangkau pasar yang lebih luas.

“Lion Parcel menyediakan platform penjualan berbasis marketplace yang dapat diakses secara gratis dan tanpa potongan biaya apapun khususnya bagi UMKM,” ungkapnya.

Baca juga: Fokus Garap UMKM, Lion Parcel Catat Peningkatan Pengiriman hingga 50 Persen

Selain itu, Lion Parcel juga menerapkan beragam strategi untuk mendekati pasar UMKM yang besar dan potensial.

Mereka bekerja sama dengan para aggregator untuk menjangkau UMKM dan melakukan pendekatan khusus.

“Secara periodik, kami mengadakan agenda rutin bersama UMKM seperti community gathering yang digelar secara offline di kota-kota tertentu,” tutup Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com