Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KB Bank Genjot Pertumbuhan Kredit lewat Pembiayaan Dealer Kendaraan Komersial

Kompas.com - 17/05/2024, 22:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - KB Bank melakukan penandatanganan kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI).

DCVI merupakan Agen Pemegang Merk kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia. Kerja sama ini menandai komitmen KB Bank dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI, menyatakan, pihaknya ingin terus memperkuat visi sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tertinggi di Indonesia.

Baca juga: KB Bank Dukung Swasembada Pangan lewat Pembiayaan Kredit Petani Tebu

KB Bank. DOK. KB Bank. KB Bank.

DCVI selalu berupaya menawarkan produk dan layanan keuangan yang unggul. KB Bank sebagai salah satu mitra strategis kami akan memastikan hal tersebut dapat dicapai dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra diler dan pelanggan setia," sebut Naeem dalam keterangan resmi, Jumat (17/5/2024).

Sementara itu, Robby Mondong, Wakil Direktur Utama KB Bank menyatakan, kerja sama KB Bank dengan DCVI adalah wujud nyata komitmen KB Bank untuk turut ambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

“Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung industri otomotif Indonesia termasuk kendaraan-kendaraan niaga melalui penyediaan fasilitas pembiayaan yang tepat dan terjangkau bagi mitra diler DCVI,” ujar Robby.

Dealer financing adalah fasilitas pembiayaan untuk diler yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan Agen Pemegang Merk kendaraan komersial truk dan bus merek Mercedes-Benz di Indonesia.

Baca juga: KB Bank Targetkan Penyelesaian Perbaikan Kualitas Aset Tahun Ini

Kerja sama dealer financing sendiri bukan hal baru bagi KB Bank, dengan sejumlah pengalaman sebelumnya KB Bank juga telah melaksanakan kerja sama dealer financing untuk kepemilikan kendaraan penumpang dan kendaraan listrik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com