Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul McCartney Jadi Musisi Miliarder Pertama Asal Inggris

Kompas.com - 19/05/2024, 13:41 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber CNN

NEW YORK, KOMPAS.com - Paul McCartney mencatatkan prestasi menjadi musisi miliarder pertama asal Inggris. Ia tercatat dalam daftar orang kaya tahunan yang dirilis Sunday Times edisi 2024.

Sunday Times menaksir, mantan personel The Beatles itu memiliki kekayaan total senilai 1 miliar poundsterling, atau 1,3 miliar dollar AS pada 2024.

Angka itu naik dari kekayaannya pada 2023 yang baru bernilai 950 juta poundsterling atau 1,2 miliar dollar AS.

Baca juga: Miliarder-miliarder Dunia Ini Raup Kekayaan dari Cokelat dan Permen

Sejarah ini dinilai berkaitan dengan umum panjang Paul McCartney yang telah menginjak 81 tahun, daya tarik, dan penggemar lintas generasi.

Paul McCartney memang telah merilis beberapa karya musiknya selama setahun belakangan. November 2023, The Beatles merilis lagu Now and Then yang disebut sebagai lagu terakhir bank tersebut.

Lagu itu menggabungkan vokal John Lennon dari rekaman demo tahun 1977, permainan gitar George Harrison, serta bagian-bagian McCartney dan Ringo Starr yang baru-baru ini direkam.

Lagu itu memuncaki tanggal lagu dengan memulai debutnya di No. 7 di Billboard Hot 100, menandai Top 10 ke-35 grup tersebut.

Adapun, kekayaan Paul McCartney terlihat meningkat dalam enam tahun terakhir. Pada 2018, kekayaan Paul baru berada pada kisaran 750 juta poundsterling.

Setelah itu, ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi headline di festival musik terbesar Inggris Glastonbury pada 2022.

Ini jadi kali pertama Paul McCartney menjadi headline festival yang sudah ada sejak 2024 tersebut.

Adapun, pada Juni nanti Paul McCartney akan merilis untuk pertama kalinya album studio live One Hand Clapping yang direkam oleh band pertamanya Wings pada 1974.

Paul McCartney memang terkenal tidak peduli pada uang. Namun, perilisan album baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan kekayaan bersih bintang rock tersebut.

Baca juga: Daftar 10 Kota dan 10 Negara dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com