Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mana Alamat Kantor Pusat PT Pegadaian Persero?

Kompas.com - 19/05/2024, 17:36 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Bagi Anda nasabah yang biasa berhubungan dengan gadai menggadai, mungkin penasaran di mana lokasi kantor pusat PT Pegadaian Persero.

Mengutip laman resminya, kantor pusat PT Pegadaian Persero berada di Jalan Kramat Raya 162 Jakarta Pusat 10430, Indonesia.

Masih di alamat kantor pusat PT Pegadaian juga terdapat kantor operasional yang juga dipakai untuk melayani nasabah terkait pinjaman hingga pengadaan lelang barang gadai.

Pegadaian adalah lembaga keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan dengan jaminan gadai.

Lembaga keuangan ini menyediakan layanan pinjaman dengan cara menerima barang berharga sebagai jaminan atau agunan, seperti emas, perhiasan, kendaraan bermotor, atau barang elektronik.

Baca juga: Info Bunga Gadai Emas di Pegadaian dan Hitungannya

Nasabah dapat memperoleh pinjaman dengan memberikan barang-barang tersebut sebagai jaminan, dan kemudian setelah masa pinjaman selesai dan kewajiban lunas, mereka dapat mengambil kembali barang jaminan mereka.

Jika pelanggan gagal membayar pinjaman, Pegadaian memiliki hak untuk menjual barang jaminan tersebut untuk mendapatkan kembali dana yang dipinjamkan.

Ilustrasi kantor pusat PT Pegadaian Persero.Muhammad Idris/Money.kompas.com Ilustrasi kantor pusat PT Pegadaian Persero.

Jadi sudah tahu kan di mana kantor pusat PT Pegadaian Persero?

Baca juga: Cara Kredit Motor di Pegadaian, Syarat, dan Bunganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com