Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citi Indonesia Tunjuk Edwin Pribadi Jadi Head of Citi Commercial Bank

Kompas.com - 20/05/2024, 14:43 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) menunjuk Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank (CCB) untuk Indonesia, efektif pada 7 Mei 2024.

Edwin akan mengawasi seluruh bisnis dan operasional bisnis CCB Citi di Indonesia dan bertanggung jawab untuk mendorong strategi dan kinerja keuangan CCB, termasuk membina hubungan dengan klien.

Asal tahu saja, Edwin meraih gelar Bachelor of Science di bidang Akuntansi dari University of Oregon.

Baca juga: Usai Migrasi Bisnis Konsumer, Citi Indonesia Cetak Laba Rp 2,5 Triliun pada 2023

Edwin memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri perbankan dan menduduki berbagai posisi. Ini merupakan kali kedua Edwin bergabung dengan Citi setelah sebelumnya memulai karir perbankannya di Citi sebagai Regional Management Associate di Citi pada 2003.

Setelah itu, ia mendapatkan penugasan di Citigroup APAC Operations and Technology Leadership Development Program di Shanghai pada 2006.

Selama bertahun-tahun, ia telah menjabat berbagai posisi kepemimpinan di Citi, termasuk sebagai Trade and Tax Operation Unit Head, dan Commercial Banking Relationship Manager Team Leader.

Pada 2013, Edwin bergabung dengan OCBC Indonesia dan menjabat sebagai Business Banking Credit Program and Portfolio Management Head dan kemudian sebagai Enterprise Banking Business Head.

CCB merupakan bagian penting dari mesin pertumbuhan Citi. Fokus bisnis CCB adalah untuk menghadirkan rangkaian produk Citi yang kompetitif.

Hal itu termasuk manajemen kas dan likuiditas, valuta asing, pembiayaan perdagangan, pasar modal, dan solusi pinjaman, untuk perusahaan-perusahaan skala menengah yang berskala global atau ingin membangun jaringan internasional.

Head of Citi Commercial Bank for Asia North, Australis, and Asia South Cluster Gunjan Kaira menuturkan, Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Citi mengingat pentingnya posisi Indonesia di Asia Tenggara dan hubungan strateginys dengan nera lain di wilayah ini.

"Kami tahu, banyak perusahaan berskala menengah yang tumbuh di Indonesia dan memiliki visi untuk memperluas bisnisnya ke ranah regional bahkan global. Dengan keahlian dan rekam jejak Edwin, dia berada di posisi yang tepat untuk mendukung ambisi klien CCB kami sekaligus membawa bisnis CCB di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi," ujar dia.

Sementara itu, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, pengalaman Edwin dapat mendukung klien CCB di Indonesia.

"Dalam aspirasi pertumbuhan mereka untuk berkembang secara global sehingga sejalan dengan misi Citi untuk memajukan lanskap bisnis di Indonesia," sebut dia.

Baca juga: Pertumbuhan Laba Bank Besar Melambat, Ini Sebabnya Kata OJK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com