Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk ke Beberapa Indeks Saham Syariah, Elnusa Terus Tingkatkan Transparansi Kinerja

Kompas.com - 20/05/2024, 21:32 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Elnusa Tbk (ELSA) atau Elnusa, anak usaha Pertamina Hulu Energi (PHE), terus meningkatkan transparansi dan kinerja perseroan. Sebab, ELSA masuk ke dalam beberapa indeks saham syariah di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Beberapa indeks syariah tersebut antara lain Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), Jakarta Islamic Index 70 (JII 70), IDX Masyarakat Ekonomi Syariah BUMN, dan IDX Sharia Growth.

Untuk itu, Elnusa berpartisipasi dalam acara "Market Outlook Sharia - Looking Ahead 2H2024" yang diselenggarakan oleh RHB Sekuritas dan Permata Syariah pada 18 Mei 2024 lalu.

Dengan berpartisipasi di ajang ini, Elnusa bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengenalan lebih mendalam terkait bisnis usahanya melalui pemaparan bisnis dan kinerja Perseroan kepada para peserta yang hadir, baik dari calon investor, existing investor, maupun profesional.

Baca juga: Emiten Migas Elnusa Bakal Tebar Dividen Rp 201 Miliar

Dalam acara ini, Agung Fibrianto, BOD Support & Investor Relation Elnusa, memaparkan tentang kinerja bisnis dan keuangan Elnusa.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan transparansi perusahaan. Dalam beberapa waktu terakhir, saham ELSA menunjukkan tren positif, yang mencerminkan kepercayaan investor terhadap strategi dan arah pengembangan bisnis kami,” kata Agung melalui keterangannya, Senin (20/5/2024).

Sebagai informasi, kinerja saham Elnusa sampai dengan periode akhir April 2024, secara Year to Date (YTD) tumbuh sebesar 10,3 persen dan secara Year on Year (YoY) tumbuh sebesar 33 persen.

Pertumbuhan kinerja saham Elnusa ini sejalan dengan pertumbuhan kinerja keuangan Perseroan baik dari capaian pendapatan maupun laba bersih.

Baca juga: Elnusa Bukukan Laba Bersih Rp 183 Miliar di Kuartal I-2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com