Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Libur "Long Weekend", KCIC Tawarkan Tiket Whoosh Mulai Rp 150.000

Kompas.com - 21/05/2024, 13:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menawarkan tiket Kereta Cepat Whoosh mulai seharga Rp 150.000 jelang libur panjang akhir pekan pada 23-26 Mei 2024.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, menyambut periode long weekend ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis dimana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih.

Dengan tarif dinamis ini, penumpang dapat lebih fleksibel memilih jadwal sesuai dengan tarif yang diinginkan.

"Di periode long weekend ini penumpang bisa mendapatkan tarif termurah Rp 150.000 di jam-jam tertentu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/5/2024).

Baca juga: 72 Calon Masinis Whoosh Dilatih oleh Masinis Kereta Cepat dari China

Eva memperkirakan, jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh akan mulai meningkat pada Kamis (23/5/2024). Sebab berkaca pada libur panjang dua pekan lalu, sudah banyak pekerja yang mulai berlibur atau pulang ke daerah asal pada hari kerja terakhir.

Untuk itu, bagi masyarakat yang akan menghabiskan libur panjang akhir pekan dapat memanfaatkan layanan Whoosh yang dapat mempersingkat waktu perjalanan.

Eva bilang, masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui berbagai saluran resmi penjualan tiket Whoosh.

Baca juga: Libur Panjang, Tiket Whoosh Bisa untuk Masuk Gratis dan Diskon 12 Wahana di Bandung


Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Eva mengimbau agar pada saat melakukan pemesanan tiket, data yang dimasukkan sesuai dengan dokumen identitas asli yang dimiliki yaitu KTP atau paspor. Pastikan data yang dimasukkan sudah sesuai sebelum menyelesaikan transaksi tiket.

"Kesesuaian data tersebut merupakan bagian dari protokol keamanan Whoosh dan terkait dengan asuransi yang akan didapatkan penumpang," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com