Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wamen BUMN Jawab Isu Jadi Menteri Keuangan di Pemerintahan Prabowo

Kompas.com - 21/05/2024, 19:00 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN) Kartika Wirjoatmodjo kembali menanggapi kabar dirinya masuk ke dalam bursa calon menteri keuangan (menkeu) pada pemerintahan Prabowo Subianto.

Sembari tertawa kecil, pria yang akrab disapa Tiko itu justru mempertanyakan asal dari kabar dirinya akan mengisi posisi yang saat ini ditempati oleh Sri Mulyani Indrawati.

"Kata siapa? Jangan tanya saya, saya enggak tahu," kata dia ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

 Baca juga: Soal Indofarma, Wamen BUMN: Memang Ada Fraud

Ketika ditanya kembali oleh awak media, apakah dirinya sudah dihubungi oleh pihak Prabowo atau tidak, Tiko hanya menjawab singkat, belum terdapat kontak.

"Belum, belum (dihubungi), masih jauh," ujarnya.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Tiko irit bicara ketika ditanyai persoalan namanya yang masuk dalam daftar calon menteri keuangan pemerintahan Prabowo.

Berdasarkan catatan Kompas.com, Tiko sudah sempat menjawab pertanyaan serupa pada 4 Maret dan 5 Maret 2024, di mana pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan jawaban serupa.

Baca juga: Wamen BUMN: Emas Bukan Aset Sunset

"Belum ada itu, belum ada. (Pendekatan) belum, belum ada," ujarnya sambil tertawa saat ditemui di Fairmont Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Dilansir dari Businesstime.com yang mengutip laporan Bloomberg, Rabu (28/2/2024), Prabowo tengah mengincar sejumlah nama yang berlatar belakang mantan bankir untuk menjadi menteri keuangan.

Dalam laporan itu disebutkan, Prabowo mempertimbangkan empat nama di antaranya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Ketua Dewan Komisaris OJK Mahendra Siregar, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Royke Tumilaar.

Baca juga: Resmikan The Gade Tower, Wamen BUMN: Jadi Simbol Modernisasi Pegadaian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com