Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Utamakan Kesejahteraan Karyawan, United Tractors Sabet 3 Penghargaan Tingkat Asia

Kompas.com - 08/06/2024, 12:17 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT United Tractors Tbk (UT) dinilai berhasil menumbuhkan budaya keberlanjutan organisasi dengan menciptakan lingkungan kerja positif yang mengutamakan kesejahteraan karyawan.

Bak gayung bersambut, upaya tersebut berbuah manis sehingga mendapat apresiasi dari Business Media International (BMI) yang menobatkan UT sebagai tempat kerja terbaik di Asia pada ajang HR Asia Best Companies To Work for in Asia 2024 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, belum lama ini.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Group Publisher/Editor-in-Chief BMI, Datuk William NG kepada Human Capital and Sustainability Director, Edhie Sarwono, Corporate Human Capital and Corporate University Division Head Abun Jufar Jaya, dan Organization Productivity and Cost Control Department Head Nurdiansyah Budiman.

Edhie mengatakan, capaian tersebut mendorong perseroan meningkatkan implementasi 3P Roadmap.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan prestisius yang diberikan. Penghargaan ini menjadi motivasi Grup UT untuk meningkatkan implementasi 3P, yaitu Portfolio Business, People, da Public Contribution Roadmap,” ujar Edhie dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (7/6/2024).

Edhie berharap, UT dapat menjadi penggerak perusahaan lain di Grup UT untuk menginspirasi dan tumbuh menjadi lebih baik.

Sabet tiga penghargaan

Dalam penghargaan tersebut, UT berhasil meraih tiga kategori, yaitu the Best Companies to Work for in Asia 2024, HR Asia Sustainable Workplace Award 2024, dan Diversity, Equity, and Inclusion (DEI) Award 2024.

Pada kategori tempat kerja terbaik di Asia, UT menunjukkan upaya memperhatikan kesejahteraan, kesehatan, dan keseimbangan karyawan.

Adapun kategori tempat kerja berkelanjutan menandakan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan praktik bisnis berkelanjutan, mempromosikan inovasi ramah lingkungan, serta memberikan dampak positif pada lingkungan dan masyarakat.

Sementara, kategori DEI merujuk pada komitmen UT dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan setara melalui budaya empati dan kepedulian di dalam organisasi.

Proses penilaian pada penghargaan tersebut melibatkan langkah-langkah komprehensif, termasuk survei online kepada karyawan, kunjungan ke kantor, presentasi, dan audit.

Untuk diketahui, BMI merupakan lembaga media publikasi internasional untuk para profesional di bidang human resources (HR) yang mengukur upaya perusahaan menjalankan praktik sumber daya manusia (SDM) dengan menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan tinggi dan budaya tempat kerja yang sangat baik.

Selain di Indonesia, BMI juga menyelenggarakan penghargaan di 12 negara lainnya, seperti Kamboja, Tiongkok, Hong Kong, India, Malaysia, UAE, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Prestasi tersebut menjadi bukti konkret bahwa UT berkomitmen tinggi mengimplementasikan DEI di operasional bisnis perusahaan.

Melalui penghargaan itu, UT konsisten meningkatkan lingkungan kerja yang kondusif guna mendukung operasional bisnis dalam mencapai produktivitas, serta target yang ingin dicapai.

Tidak hanya itu, UT turut mengedepankan target keberlanjutan yang telah tertuang dalam 10 Aspirasi Keberlanjutan UT sehingga visi dan misi Perusahaan untuk menciptakan manfaat bagi para pemangku kepentingan dan kesejahteraan Indonesia bisa tercapai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com