Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

BRI Insurance Bayarkan Klaim Nasabah Untuk Korban Kebakaran di Jayapura Selatan

Kompas.com - 10/06/2024, 17:32 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - BRI Insurance (BRINS) membayar klaim asuransi atas musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Ardipura, Kecamatan Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Penyerahan santunan dilakukan BRI Insurance secara simbolis untuk para korban pada Senin (3/6/2024).

Sebagai informasi, korban kebakaran tersebut merupakan nasabah BRI, Robertho, yang sudah terkover asuransi mikro BRI Insurance.

Robertho merasa bersyukur dan merasa terbantu akan manfaat dari asuransi kebakaran dari BRI Insurance dan proses klaim yang cepat serta mudah.

Baca juga: BRI Insurance Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kudus dan Demak

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, karena santunan tersebut dapat membantu saya dalam proses recovery untuk membangunan kembali rumah dan tempat usaha” ucap Robertho, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (10/6/2024).

Pihak BRI Insurance merespons atas terjadinya musibah tersebut dan berharap hal itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berasuransi.

"Kami berharap, bantuan santunan tersebut bisa membuat nasabah merasa terbantu dan merasakan manfaat berasuransi” ucap Pimpinan Cabang BRI Insurance Jayapura Ruwi Sismanto.

Perlu diketahui, pembayaran klaim yang diberikan merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi di BRI Insurance. Ruwi mengatakan, dengan adanya perlindungan berupa asuransi kerugian, risiko finansial dapat terkendali akibat kejadian yang tidak terduga pada masa yang mendatang

Di Indonesia, sektor ekonomi pada umumnya memiliki tiga pilar, yakni pendanaan, pembinaan, dan proteksi. Dalam hal ini, proteksi merupakan pilar penting untuk manajemen risiko yang akan terjadi pada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), di samping risiko lain, seperti aset, diri, transaksi, dan operasional bisnis.

Baca juga: BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi ke Nasabah UMKM atas Kebakaran di Samonu Sulbar

Merespons kebutuhan tersebut, BRI Insurance menghadirkan produk Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU) yang dapat memberikan perlindungan terhadap tempat usaha menetap atau tempat usaha bergerak dari berbagai risiko.

Adapun risiko yang dimaksud mulai dari kebakaran, ledakan kompor atau tabung gas, risiko tertabrak kendaraan, huru-hara bencana alam, hingga risiko lainnya yang tercantum pada polis asuransi.

Adapun produk asuransi mikro yang dimiliki BRI Insurance bukan hanya Asuransi Mikro KTU saja, melainkan juga Asuransi Mikro Rumahku,Asuransi Mikro Proteksiku dan Asuransi Mikro Motorku. Preminya dibanderol mulai dari Rp 40.000 dan Rp 50.000 per tahun untuk mendapatkan proteksi dengan manfaat santunan Rp 5 juta sampai Rp 20 juta

Untuk memiliki Asuransi Mikro dari BRI Insurance, masyarakat dapat mengakses aplikasi BRINSMobile, website www.brins.co.id, call center 14081 atau bisa mengunjungi agen brilink dan kantor cabang BRI Insurance terdekat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com