Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra Surya IPO Oktober

Kompas.com - 28/08/2008, 13:47 WIB

JAKARTA, KAMIS - PT Mitra Surya Cemerlang menawarkan harga saham perdana (IPO) sebanyak 475 juta saham ke publik dengan harga di kisaran Rp 120-160 per lembar saham.

Presiden Direktur Reliance Securities Orias Petrus Moedak, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (28/8) mengatakan, penawaran saham publik ini rencananya akan dilakukan pada Oktober 2008. "Pelaksanaan IPO pada Oktober ini terkait dengan libur puasa dan hari Raya Idul Fitri pada September ini," jelasnya.
    
Selain melepas saham, Mitra Surya juga menawarkan waran dengan rasio 1:1. Harga waran ditetapkan 125 persen lebih tinggi dari harga IPO. "Waran akan di exercise (lepas) dalam 12 bulan ke depan," katanya.
    
Orias juga mengungkapkan, optimistis terhadap pelepasan saham ke publik, walaupun kondisi pasar yang belum positif. "Saya yakin pasar akan menyerap saham ini, dilihat dari kisaran harga dan prospek properti yang cerah karena permintaan akan rumah masih tinggi," tambahnya.
    
Rencananya dalam masa book building (pembentukan harga) akan ditawarkan pada institusi dan ritel, dengan komposisi untuk institusi sekitar 60-70 persen dan sisanya ritel," tuturnya.

Mitra Surya akan melakukan book building pada 28 Agustus-5 Oktober 2008, pernyataan efektif dari Bapepam-LK 16 oktober 2008, masa penawaran 21-23 Oktober 2008, sehingga ditargetkan dapat tercatat di BEI pada 30 Oktober 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com