Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan ke Malang Ditutup

Kompas.com - 29/11/2010, 14:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mulai Senin (29 /11/2010) pukul 10.20 WIB hingga Sabtu (4/12/2010) pukul 17.00 WIB, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, tidak melayani penerbangan untuk rute Jakarta menuju Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut mengacu pada Notam (Notice to Airman) Nomor C 00920/10 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan selaku otoritas penerbangan nasional tentang penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang, yang dikeluarkan hari Senin ini.

Sebagaimana dijelaskan dalam Notam tersebut, penutupan ini terkait dengan kondisi sebaran debu vulkanik akibat peningkatan aktivitas Gunung Bromo. Adapun maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta-Malang dari Bandara Soekarno Hatta adalah Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, dan Batavia Air.

Pada operasional penerbangan hari ini, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ250 yang dijadwalkan terbang dari Jakarta ke Malang telah mendarat di Bandara Abdul Rachman Saleh pada pukul 07.00 WIB; Garuda Indonesia (GA290) yang dijadwalkan mendarat pada 07.0 0 WIB tiba pada 07.23 WIB; Batavia Air (Y6243) yang semula dijadwalkan tiba di Malang pukul 10.20 WIB, dijadwalkan ulang 11.30 WIB dan hingga saat ini belum melakukan penerbangan.

"Untuk jadwal-jadwal penerbangan lain di atas waktu tersebut, kami masih melakukan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan yang bersangkutan," kata Corporate Secretary Angkasa Pura II, RP Hari Cahyono, Senin.    

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com