Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lotte Mart Akan Buka 100 Toko di Indonesia

Kompas.com - 25/09/2011, 10:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan ritel asal Korea Selatan, Lotte Mart, berencana untuk membuka 100 toko di Indonesia pada 2018. Per September 2011, peritel ini masih mempunyai 24 toko.

Hal ini disampaikan oleh Kim Young-gyooun selaku Director Merchandising Lotte Mart Korea dalam acara Business Forum: Indonesian Product Exhibition for Lotte Mart Korea di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (23/9/2011). "Tahun 2008 (Lotte Mart) mengambil 19 toko (peritel) Makro di Indonesia," ujar Kim, yang datang bersama dengan delegasi lainnya untuk melakukan penilaian dan pemilihan terhadap sejumlah produk Indonesia untuk dibawa dan dipajang di dua toko Lotte Mart di Seoul, Korea Selatan, selama 3-6 November 2011.

Jumlah toko di Indonesia tersebut merupakan terbesar ketiga setelah Korsel (92 toko) dan China (85 toko). Kim pun berujar, perusahaan akan menambah jumlah toko hingga mencapai 100 dari 700 toko yang akan dibuka di luar Korea Selatan selama tujuh tahun ini.

Di Korea Selatan sendiri, Lotte Mart akan membuka hingga 300 toko. Dengan jumlah 1.000 toko pada 2018, peritel ini pun menargetkan penjualan sebesar 50 miliar dollar AS. "Dan kami akan mencapai (penjualan sebesar) 10 miliar dollar AS pada tahun ini," tutur dia. Target penjualan tahun ini berasal dari 124 toko di luar negeri dan 99 toko di Korea Selatan.

Bagi Lotte Mart, Indonesia merupakan salah satu dari empat negara yang akan menjadi fokus bisnisnya. Tiga negara lainnya adalah China, Vietnam, dan India. "Sampai saat ini memang penjualan masih kurang, tapi Lottemart akan meningkatkan penjualan produk Indonesia," ujar Kim. Tahun ini, peritel menargetkan penjualan mencapai 14 juta dollar AS di Indonesia, dan akan naik menjadi 32 juta dollar AS pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com