DHL Express Tingkatkan Efisiensi CO2 18,3 Persen

Kompas.com - 05/10/2011, 20:11 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - DHL, perusahaan logistik terkemuka dunia, mengumumkan bahwa DHL Express Indonesia berhasil mencapai peningkatan sebesar 18,3 persen dalam efisiensi total CO2 pada tahun 2010 (data terakhir DHL), dibandingkan dengan tahun 2009.

Dalam kurun waktu yang sama, meskipun volume pengiriman bertambah, Indonesia juga berhasil mengurangi total emisi CO2 sebesar 2 persen melalui perbaikan dalam penggunaan energi, baik untuk kantor, gudang dan transportasi darat.

"Perlindungan iklim merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan , dan kami menyadari pentingnya memastikan bahwa kami menjalankan bisnis secara bertanggung jawab, efektif serta berkelanjutan," kata Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, Rabu (5/10/2011) di Jakarta.

DHL adalah penyedia logistik global pertama yang menetapkan target terukur untuk efisiensi CO2 sebagai bagian dari program GoGreen. Sejak d iluncurkan pada tahun 2007, program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi karbon dalam DHL sebesar 30 persen pada tahun 2020.

Untuk mencapai target ini, DHL telah menetapkan langkah-langkah yang jelas untuk mengendalikan carbon footprint dari konsumsi energi di kantor, gudang dan transportasi darat, serta mengukur efektivitas program-program efisiensi yang telah dijalankan. Melalui program tersebut, divisi Express di kawasan Asia Pasifik berhasil meningkatkan efisiensi CO 2 sebe sar 14,1 persen pada tahun 2010 dibandingkan dengan tahun 2009.

Program perhitungan karbon (carbon assessment ) ini pertama kali diperkenalkan di DHL Express Asia Pasifik pada tahun 2008 dan sejak saat itu dikembangkan lebih dari 1.000 sarana dan prasarana di 27 negara di seluruh Asia-Pasifik.     

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.