Peringkat PT Sinar Mas Multifinance (ldr) A-

Kompas.com - 24/11/2011, 21:08 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga pemeringkat, PT ICRA Indonesia, memberikan peringkat (ldr)A- (dilafalkan single A minus) dengan prospek stabil kepada PT Sinar Mas Multifinance (SMMF).

Peringkat ini mengindikasikan kualitas kredit yang cukup dibandingkan dengan emiten-emiten domestik yang lain.

Siaran pers Manajer Analis PT ICRA Indonesia Kreshna D Armand, yang diterima Kompas, di Jakarta, Kamis (24/11), menyebutkan, peringkat ini hanya merupakan opini tentang kualitas kredit perusahaan secara umum dan bukan untuk surat utang tertentu.

Menurut PT ICRA Indonesia, peringkat SMMF telah mempertimbangkan dukungan pendanaan yang baik dalam bentuk penerusan pinjaman dan penambahan modal yang didapat dari PT Bank Sinar Mas Tbk dan PT Sinar Mas Multi-Artha.

Dengan dukungan ini, SMMF dapat menjaga rasio utang terhadap modal yang lebih rendah dibandingkan rata-rata dari perusahaan-perusahaan sejenis. SMMF berdiri pada 7 September 1985 dengan nama PT Sinar Supra Leasing Company. Nama ini kemudian diganti menjadi PT Sinar Mas Multifinance pada 2 Februari 1996 setelah dikuasai Grup Sinar Mas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.