Sony Ekspansi ke Timur Indonesia

Kompas.com - 08/12/2011, 14:31 WIB
|
EditorErlangga Djumena

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sony Indonesia memperluas cakupan layanannya di timur Indonesia dengan membuka kantor cabang Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (8/12/2011) hari ini.  Pembukaan kantor cabang yang ditandai pelaksanaan Year End Bazaar with Sony 2011 ini seiring dengan meningkatnya daya beli konsumen di timur Indonesia, khususnya Makassar.

"Makassar merupakan kota di kawasan timur Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi, yang berpengaruh terhadap peningkatan daya beli konsumen. Untuk itu Sony Indonesia hadir agar dapat memberikan layanan lebih cepat dan efektif," kata Direktur Sony Indonesia Satoru Arai, saat membuka bazaar tersebut.

Beberapa produk unggulan Sony turut dipamerkan dan diperkenalkan dalam ajang yang bakal digelar di berbagai kota lainnya itu. Produk baru itu antara lain Alpha untuk kategori kamera digital DSLR dan Bravia untuk kategori display, termasuk televisi.

Yang cukup menyedot perhatian pengunjung bazaar adalah adanya widget baru berupa aplikasi Kompas Video di produk Bravia Sony TV. Dengan menggunakan remote control pengunjung dapat mengaktifkan konten Kompas Video, salah satu kanal Kompas.com, untuk kategori berita atau feature, dan tiga rubrik lainnya.

"Kami senang dapat memperkenalkan produk baru seperti internet tv. Masyarakat indonesia dapat menikmati kolaborasi Sony dengan Kompas Video," katanya seraya mengajak pers tour di acara bazaar.

Bagi Kompas.com, kolaborasi dengan perusahaan elektronik Jepang ini merupakan satu terobosan penting, dimana konten Kompas Video bisa dinikmati di layar televisi produksi Sony dengan menggunakan wi fi atau koneksi internet nirkabel.

Widget Kompas Video di Bravia Sony TV ini merupakan konten lokal pertama dan satu-satunya, mengingat 75 widget lainnya adalah produk luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sony Indonesia sendiri sudah ada sejak 1 September 1995 sebagai perusahaan penjual dan pemasaran yang diberi wewenang oleh Sony Corporation untuk memasarkan produk-produk Sony di seluruh Indonesia. Sampai saat ini terdapat 25 Sony Center, 4 Vaio Platinum Shop, 600 dealer resmi dan 4 kantor cabang.  

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.