Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba Bersih Permata Bank Tumbuh 3 Persen

Kompas.com - 25/04/2012, 21:02 WIB
Ester Meryana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT  Bank  Permata Tbk (PermataBank) mencatat laba bersih tumbuh 3 persen pada kuartal I-2012 dari kuartal sama tahun lalu. Dengan kata lain, laba bersih bank mencapai Rp 331 miliar pada kuartal I.

Total pendapatan operasional PermataBank mencapai Rp 1,593 triliun, tumbuh 37 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini didorong oleh pertumbuhan pada pendapatan bunga bersih (38 persen) dan pendapatan berbasis imbalan (36 persen).

"Saya senang untuk menyampaikan bahwa PermataBank dapat memberikan kinerja operasional yang baik dalam kuartal I tahun ini," kata Direktur Utama PermataBank David Fletcher, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (25/4/2012).

Sepanjang kuartal I, PermataBank berhasil menyalurkan kredit Rp 74,1 triliun. Kredit tumbuh di semua segmen bisnis.

Dana pihak ketiga pun naik 28 persen menjadi Rp 79,7 triliun. Giro dan tabungan (CASA) mencatat kenaikan yang kuat, yaitu 22 persen dan 40 persen secara tahunan.

Sementara itu deposito berjangka tumbuh 26 persen menjadi Rp 46,7 triliun pada akhir Maret 2012. Rasio kredit bermasalah bruto bank pun turun menjadi 1,9 persen pada 31 Maret 2012. Sementara itu, NPL neto turun menjadi 0,6 persen dari 0,7 persen pada periode yang sama tahun lalu.

"Kami memiliki permodalan yang kuat dan likuiditas yang baik. Kami akan terus memberikan pelayanan prima kepada nasabah, menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan, dan memberikan nilai unggul kepada semua pemangku kepentingan kami melalui perbaikan secara terus-menerus terhadap infrastruktur dan kemampuan seiring upaya kami untuk secara sistematis mengejar peluang di pasar perbankan Indonesia," ujar David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com