Intel Capital Investasikan 17 Juta Dollar AS di Asia Tenggara

Kompas.com - 01/06/2012, 00:33 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Intel Capital, divisi investasi dan akuisisi global Intel Corporation berinvestasi senilai 17 juta dollar AS di Asia Tenggara. Intel investasi ke Reebonz.com, perusahaan e-commerce swasta terbesar di Asia untuk penjualan barang-barang mewah yang berbasis di Singapura serta Vietnam communications Corporations, perusahaan infrastruktur internet dan jasa berbasis di Hanoi.

Investasi tersebut bertujuan mendukung pengembangan interaksi online di wilayah Asia Tenggara dan mendorong tingkat adopsi teknologi dan penggunaan boardband berkecepatan tinggi di Asia Tenggara. Bagi Intel, kawasan Asia Tenggara adalah salah satu pasar dunia yang memiliki pertumbuhan paling pesat terkait teknologi tinggi. Hal itu antara lain karena pertumbuhan ekonomi kawasan yang kuat dan meningkatkan jumlah masyarakat kelas menengah.

"Kian merata kemudahan akases terhadap jaringan broadband berkecepatan tinggi dan adanya tujuan online bagi para pengguna broadband berperan penting dalam hal mewujudkan visi I ntel. Visi kami adalah meciptakan dan memperluas jangkauan teknologi komputasi untuk mengubungkan dan memperkaya kehidupan manusia," kata Arvind Sodhani, Presiden Intel Capital dan Excecutive Vice President for Intel pada Forum Ekonomi Dunia di Bangkok, Thailand, Kamis (31/5/2012).

Sebagai salah satu pasar dengan tingkat pertumbuhan teknologi tinggi paling pesat di dunia, kawasan Asia Tenggara membutuhkan jasa e-commerce serta layanan berbasis komputasi awan lintas wilayah. Investasi kami akan membantu mempercepat tren itu, kata Gregoty Bryant, Vice President and General Manager Intel Asia-Pacific.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.