Kompas.com - 29/06/2012, 09:54 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Group Product Manager PT Sido Muncul, Retna Widawati, mengatakan, produk obat Tolak Angin akan berupaya masuk secara resmi di sejumlah negara, diantaranya Singapura, Hong Kong, Australia, dan Arab Saudi. "Ada beberapa negara yang menjadi target kami untuk kita bisa masuk secara formal," sebut Retna kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Sebenarnya, kata Retna, produk obat Tolak Angin telah berada di hampir semua kota besar di dunia. Tolak Angin bisa dijumpai di komunitas-komunitas Asia. Maksudnya, produk obat herbal ini bisa dijumpai di toko-toko Asia ataupun Indonesia. Keberadaan produk yang baru saja memenangkan Most Widely Used Brand "Masuk Angin" dari MarkPlus di toko-toko khusus karena belum terdaftar secara resmi. "Kalau belum registrasi resmi kita ada di toko-toko khusus saja," sambung dia.

Oleh sebab itu, kata dia, Sido Muncul berupaya untuk masuk ke sejumlah negara secara formal. Dengan begitu, perusahaan pun bisa melakukan promosi seperti halnya di Indonesia. "Artinya kita bisa melakukan seperti kegiatan yang di Indonesia, melakukan campaign. Kita bisa ada di pasar tradisional dan modern," tambah Retna.

"Ya ada Singapura, Hong Kong, Mekkah, Australia dan lainnya," pungkas dia mengenai target pasar yang akan dimasuki secara resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.