Kompas.com - 13/07/2012, 09:48 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai United Airlines asal Amerika Serikat mengumumkan pembelian 150 unit Boeing 737 yang juga diproduksi di AS. Pembelian pesawat baru tersebut untuk menggantikan pesawat-pesawat lama yang diterbangkan Boeing dalam upaya untuk menekan konsumsi bahan bakar.

"Kami telah melakukan pembicaraan panjang dengan Airbus dan Boeing sebelum memutuskan untuk membeli Boeing," kata CEO United Airlines Jeff Smisek di Chicago, sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Associated Press, Jumat (13/7/2012) pagi.

Bagi Boeing, pemesanan ini diharapkan mendorong penjualan Boeing 737 MAX sebab dari 150 unit yang dibeli, 100 unit di antaranya merupakan Boeing 737 MAX.

Sebelumnya, maskapai Lion Air dari Indonesia memesan Boeing 737 MAX. Tahun lalu, Airbus mengalahkan Boeing dalam hal pemesanan pesawat dengan menawarkan Airbus A320 mesin baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.