Kompas.com - 17/09/2012, 14:21 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Lembaga keuangan nonbank milik negara, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), melakukan penawaran umum Obligasi I PNM Tahun 2012 senilai Rp 500 miliar. Obligasi berjangka waktu lima tahun ini ditawarkan dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,75 persen-9,5 persen per tahun.

Presiden Direktur PNM Parman Nataatmadja mengatakan, penerbitan obligasi ini dimaksudkan untuk memperkuat permodalan dalam rangka mendukung rencana ekspansi bisnis perseroan ke depannya. "Kita akan gunakan untuk modal kerja sebesar 80 persen, sedangkan yang 20 persen untuk refinancing pelunasan sebagian utang bank," tutur Parman.

Dalam penjualan obligasi ini, PNM menggandeng PT Bahana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi.

Menurut Parman, penerbitan obligasi untuk pertama kalinya ini merupakan langkah strategis perseroan untuk memperkuat permodalan dalam bisnis pembiayaan mikro. Apalagi, potensi dan prospek sektor usaha mikro kecil (UMK) di Indonesia masih sangat menjanjikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.