Kompas.com - 27/09/2012, 12:08 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- DHL Express, penyedia jasa pengiriman express terkemuka di dunia, mengumumkan kenaikan tarif di Indonesia, yang akan efektif berlaku tanggal 1 Januari 2013. Kenaikan tarif rata-rata 4,9 persen di Indonesia.

Kenaikan tarif tahunan DHL ini didasarkan sejumlah faktor. Salah satu pertimbangan utamanya adalah dampak dari inflasi harga umum pada biaya input untuk industri ekspres.

Kenaikan ini sudah memperhitungkan biaya rekening khusus untuk industri ekspres, yang tidak secara langsung terkait dengan inflasi, termasuk dampak dari langkah-langkah regulasi, seperti persyaratan keamanan tambahan.

"Kenaikan tarif DHL Express secara global untuk tahun 2013 untuk mengimbangi kenaikan biaya, termasuk biaya eksternal yang berada di luar kendali langsung kami dan tidak dapat dikompensasikan melalui peningkatan produktivitas atau skala ekonomi," kata Ken Allen, CEO DHL Express, Kamis (27/9/2012).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.