Kompas.com - 07/12/2012, 03:14 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kereta Api Indonesia meraih penilaian tertinggi sebagai Badan Usaha Milik Negara Terbaik. Penghargaan tersebut diterima setelah PT KAI meraih poin tertinggi di empat kategori dalam acara Malam Anugerah BUMN 2012, Kamis (6/12/2012) malam.

"Kami meraih nilai tertinggi overall sebagai BUMN Inovatif Terbaik (Best of the Best) 2012," kata Kepala Bagian Humas PT KAI Sugeng Priyono saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis malam.

Penghargaan tertinggi tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam acara yang digelar di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta, malam tadi. Tiga penghargaan di antaranya sebagai pemenang pertama, masing-masing dalam kategori Inovasi Pelayanan Publik BUMN, Inovasi Manajemen BUMN, dan CEO BUMN Terbaik atas nama Ignatius Jonan. Sementara itu, untuk kategori Inovasi Produk Jasa, PT KAI meraih peringkat kedua.

"Sudah cukup banyak inovasi dan terobosan yang kami lakukan, mulai dari manajemen hingga ke pelayanan ke masyarakat pengguna jasa kereta api," ujar Sugeng.

Ia menyatakan, PT KAI merasa bangga dengan apresiasi ini, apalagi penilaian dilakukan oleh kelompok juri yang berlatar belakang kalangan profesional pada bidang masing-masing. Terobosan penting yang dilakukan PT KAI di antaranya dalam sistem penjualan tiket yang tidak lagi terpusat di stasiun, pembatasan jumlah penumpang kereta api, pengaturan peron, penataan stasiun agar menjadi lokasi yang layak, dan upaya perbaikan sarana.

"Ini bukan akhir. Kami akan terus berupaya memperbaiki kinerja dengan memperbaiki pelayanan dan melakukan inovasi di berbagai segi," kata Sugeng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.