Kompas.com - 11/12/2012, 15:49 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) telah memastikan penjualan saham (divestasi) anak usahanya, yakni PT Bakrie Toll Road (BTR). Tidak hanya itu, perusahaan properti milik Grup Bakrie ini juga melepas proyek Lido Lake Resort.

Dua aset tersebut sekaligus diserap seluruhnya oleh grup MNC milik Hari Tanoesoedibjo.

Presiden Direktur ELTY, Ambono Janurianto mengungkapkan, kesepakatan atas dua aset milik perseroan sudah dilakukan beberapa minggu lalu. "Namun semuanya masih menunggu penyelesaian. Diharapkan bisa selesai di tahun ini juga," kata Ambono di Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Ambono memperkirakan, hasil divestasi BTR mencapai lebih dari Rp 2 triliun. Sementara, dirinya belum bisa menyebut hasil transaksi divestasi Lido Resort.

Ditanya soal divestasi dua aset tersebut, Ambono menegaskan, hal itu semata-mata untuk mengurangi beban utang perseroan. "Sehingga di tahun depan, beban utang kami terutama dari BTR bisa berkurang," tambah dia. (Issa Almawadi/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.