Kompas.com - 07/01/2013, 13:31 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk akan melebarkan sayapnya dengan terjun ke bisnis aspal. Direncanakan tahun ini pembangunan pabrik aspal dimulai dan tahun 2015 mulai berproduksi.

Rencana ini disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya (Wika) Natal Argawan, di Jakarta, Senin (7/1/2013). Terjunnya Wika ke aspal bitumen (aspal alam) ini karena DPR telah menyetujui Wika mengakuisisi PT Sarana Karya (Persero) yang mempunyai konsesi tambang aspal bitumen.

Selama ini Sarana Karya tidak mengelola konsesi ini karena kekurangan modal. "Kami sudah membeli lahan seluas 30 hektar di Pulau Buton untuk aspal ini. Investasi untuk pabrik pertama ini sebesar Rp 250 miliar," kata Natal.

Natal mengatakan, bisnis aspal mempunyai prospek bagus karena kebutuhan dunia sangat tinggi, sementara aspal alam hanya ada di Trinidad-Tobago, Kanada, dan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.