Kompas.com - 10/02/2013, 17:51 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Niat MNC Grup merambah bisnis hiburan khususnya bioskop mesti kandas. Setelah proses negosiasi yang cukup panjang, akhirnya MNC Grup batal membeli jaringan bioskop Blitzmegaplex.

Direktur PT Global Mediacom Tbk (BMTR) David Audy mengatakan, akuisisi itu urung dilakukan karena tidak sesuai dengan minat MNC Grup. "Tidak sesuai dengan term and conditionnya," ujar dia kepada KONTAN, Kamis (7/2/2013).

Sebelumnya, MNC Grup berencana memasukan Blitz ke dalam lini bisnis medianya di bawah PT Global Mediacom Tbk (BMTR). Niat akuisisi Blitz ini memang santer terdengar sejak tahun lalu. Saat itu Blitz memang masih memiliki beban keuangan yang cukup besar. Namun dari proses negosiasi yang cukup panjang, MNC Grup tidak mendapatkan harga yang diinginkan.

Padahal menurut David, pasar bioskop di Indonesia cukup besar dan sangat berpotensi untuk dikembangkan. "Ya sebenarnya peluang bisnis di sektor itu masih cukup bagus, namun kami akan lebih konsen ke bisnis media," kata dia.

Sekedar mengingatkan, Blitz yang berada di bawah PT Graha Layar Prima. Graha Layar Prima dikabarkan kesulitan keuangan akibat utangnya kepada Quvat Management Pte Ltd, sebuah pengelola dana investasi di Singapura.  (Narita Indrastiti/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.