Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Multipolar Tuntaskan Transaksi dengan Temasek

Kompas.com - 18/02/2013, 15:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Multipolar Tbk (MLPL) merampungkan sekaligus mengeksekusi Exchangeable Rights Subscription Agreement (ERSA) dengan Anderson Invesment yang merupakan anak perusahaan yang dimiliki penuh secara tidak langsung oleh Temasek .

Anderson menanamkan investasi senilai Rp 2,9 triliun dalam bentuk exchangeable rights yang dapat ditukarkan dengan 26,1 persen kepemilikan efektif di PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), yang telah ditandatangani pada 31 Januari 2013.

"Melalui hal ini, Multipolar akan mendukung Indonesia ke depan untuk pengembangan infrastruktur ritel nasional, peningkatan jalur distribusi produk nasional dan mendukung pengembangan berbagai UKM," sebut Presiden Direktur Multipolar Eddy Handoko dalam siaran pers yang diterima Kompas.com Senin (18/2/2013).

Eddy optimistis terhadap pengembangan pasar ritel FCMG Indonesia. Pihaknya berkomitmen mendukung rencana strategis MMPA dalam membangun gerai-gerai Hypermart  di seluruh Indonesia.

MLPL memegang kepemilikan substansial dalam berbagi jenis bisnis termasuk di MPPA. Saat ini, MPPA mengoperasikan 80 gerai Hypermart di lebih 50 kota. Rencananya MPPA baal membuka 20 gerai baru setiap tahun dengan fokus ekspansi di Indonesia Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com