Kompas.com - 28/02/2013, 12:04 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) telah secara resmi mengambil 14,95 persen saham China Minzhong Food Corporation (CMFC). Indofood melakukan penyertaan modal dalam kerjasama tersebut.

Direktur dan Corporate Secretary Indofood Werianty Setiawan menjelaskan CMFC telah menerbitkan saham baru sebanyak 98 juta lembar saham dengan harga sebesar 0,915 dollar Singapura per lembar saham. Segera setelah menyertakan modal, perseroan akan memiliki sekitar 14,95 persen dari seluruh saham yang diterbitkan oleh CMFC.

Harga tersebut merupakan harga rata-rata tertimbang saham CMFC pada hari perdagangan penuh di bursa saham Singapura pada 14 Februari 2013, yaitu sebesar 1,0159 dollar Singapura per sahamnya, dengan diskon sebesar 9,93 persen. Nilai keseluruhan yang dibayarkan oleh Perseroan untuk penyertaan saham baru adalah sebesar 89,67 juta dollar Singapura.

Saham baru tersebut akan dicatatkan dan dapat mulai diperdagangkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited pada 1 Maret 2013 pada jam 09.00 pagi waktu Singapura.

CMFC bergerak di dalam industri pengolahan sayuran di China yang terintegrasi mulai dari budi daya, pengolahan sampai dengan penjualan. CMFC memiliki portofolio produk yang beragam dan saling melengkapi antara lain produk sayuran olahan dan sayuran segar baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Dalam perdagangan bursa hari ini, saham INDF naik 50 poin (0,7 persen) ke level Rp 7.150 per saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.