Kompas.com - 01/03/2013, 09:20 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Hary Tanoesoedibjo kini sedang mempersiapkan sebuah taman hiburan terintegrasi yang berlokasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Taman hiburan tersebut digadang-gadang menjadi pesaing dari Trans Studio milik Chairul Tanjung yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. "Lagi jalan dan dikembangkan," kata Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group di Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Hary bilang taman hiburan itu memiliki luas 1.200 hektar yang di dalamnya akan dihadirkan hotel, safari malam, hingga aneka permainan anak layaknya Disneyland, serta lapangan golf.

"Jadi ketika keluarga datang ke sana, bapak ada tempat bermainnya (lapangan golf), ibu juga ada, remaja juga ada, dan anak-anak kecil pun ada tempat bermainnya," tandas Bos MNC Group ini. Maka dari itu, Hary menyebut taman hiburannya itu sebagai integrated park.

Karena konsepnya terintegrasi, proses pengembangan kawasan integrated park ini akan memakan waktu yang cukup lama. Sayangnya, Harry enggan memberi tahu kapan target taman tersebut selesai dibangun.

"Pengembangannya panjang sekali waktunya. Tidak mungkin dua bulan sudah berdiri Disneyland," tukasnya. Tak hanya target, Hary juga enggan menyebutkan nilai investasinya, termasuk sumber dana untuk membiayai proyek tersebut. (Margareta Engge Kharismawati/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.