Kompas.com - 13/03/2013, 19:24 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Melimpahnya pasokan kedelai di pasar internasional akibat panen raya di Brasil telah menyeret harga crude palm oil. CPO menjadi produk subtitusi kedelai. Ketika harga kedelai merosot, pasar pengguna CPO pun mulai melirik kedelai. Akibat nya permintaan CPO akan menurun sehingga harga akan ikut turun.

Harga CPO di Malaysia, pada perdagangan hari ini, Rabu (13/3) melemah 1,5 persen menjadi 2.375 ringgit atau sekitar 765 dollar AS per metrik ton. Sementara itu harga kedelai mengalami penurunan sebesar 0,7 persen menjadi 14,59 dollar per bushel.

Penurunan harga kedelai karena prediksi hasil dari panen kedelai di Brasil yang diperkirakan akan meng hasilkan 10,27 juta ton kedelai. Sampai saat ini panen kedelai di Brasil sudah mencapai 58 persen dari total areal tanam.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.