Kompas.com - 14/03/2013, 12:25 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memastikan tata niaga kedelai akan keluar paling lambat akhir bulan Maret ini. Saat ini ketentuan yang mengatur harga pembelian pemerintah untuk komoditas kedelai tersebut tinggal menunggu tandatangan presiden saja.

"Saya optimistis akan keluar secepatnya. Paling lambat akhir Maret ini," ujarnya usai membuka rapat kerja tahunan Kementerian Perdagangan di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Sebelumnya, produsen tahu-tempe mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, untuk segera meneken Peraturan Presiden tentang tata niaga kedelai jika sampai akhir Maret nanti, Perpres tentang HPP kedelai belum juga turun, produsen mengancam akan melakukan demonstrasi dan mogok produksi .

Para produsen mengaku sudah habis kesabaran menunggu janji-janji pemerintah yang sejauh ini belum juga terealisasi. Kententuan tata niaga kedelai, sudah dijanjikan pemerintah sejak tahun lalu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.