Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelni Gunakan Pelumas Pertamina

Kompas.com - 05/04/2013, 22:04 WIB
Angger Andreas

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah penantian panjang selama 13 tahun, akhirnya produk pelumas Pertamina digunakan armada pelayaran PT Pelni. Lewat perjanjian yang ditandatangani Direktur Utama Pelni Jussabella Sahea dan Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya di Jakarta, Jumat (5/4/2013), Pelni akan menggunakan produk pelumas milik Pertamina selama tiga tahun ke depan dengan total investasi kurang lebih Rp 100 miliar per tahunnya.

Dalam sambutannya Direktur Utama Pelni Jussabella Sahea berharap agar Pertamina tetap mengawasi distribusi Pelumas. "Semoga kendaraan pengangkut pelumas yang keluar dari gudang Pertamina tidak mampir ke mana-mana sebelum sampai pelumas itu benar-benar sampai ke Pelni," ujar Sahea yang langsung disambut dengan tepuk tangan meriah jajaran petinggi dua perusahaan milik BUMN tersebut.

Pelni merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut. Hingga saat ini Pelni memiliki 35 kapal yang terdiri dari 20 kapal penumpang dan 10 kapal pengangkut barang. "Kapal kami sudah mampu singgah di 19 pelabuhan di Indonesia," imbuhnya.

Adapun Pertamina sebagai perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak di industri minyak, berharap ke depan Pelni bisa mendukung distribusi barang-barang industri miliki Pertamina.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com