Kompas.com - 23/04/2013, 13:15 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Dengan makin maraknya investasi bodong, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mulai bergerak. OJK menyediakan nomor telepon bagi nasabah yang hendak mengadukan layanan investasi lembaga keuangan nonbank. Selain itu, OJK akan melakukan edukasi nasabah melalui media.

Nasabah yang mau mengadu atau mau mengetahui produk investasi bisa menelepon 021-3501938. "Belakangan ini banyak kasus nasabah yang tertipu pada produk investasi, maka kami sebagai otoritas keuangan yang baru ingin melindungi konsumen," kata Ketua Komisioner OJK Muliaman D Hadad, Selasa (23/4/2013).

Ia menjelaskan, nasabah harus teliti memilih produk investasi. Misalnya dengan selalu mengecek izin perusahaan tersebut, badan hukumnya, dan lokasi perusahaan. 

OJK juga ingin membuat layanan edukasi keuangan melalui media seperti radio dan televisi yang dekat dengan nasabah. "Informasi edukasi melalui media ini agar jangan sampai nasabah tertipu pada produk-produk investasi dengan iming-iming imbal hasil yang besar," kata Muliaman. (Nina Dwiantika/Kontan)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.