Kompas.com - 06/05/2013, 19:41 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk sejauh ini telah menyerahkan beasiswa kepada 340 mahasiswa di Indonesia untuk menempuh pendidikan SMA hingga S3, sebagai salah satu bentuk CSR perusahaan.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, L. Wulan Tumbelaka, mengungkapkan, gencarnya penyaluran beasiswa tersebut juga diimbangi dengan kualitas para penerima beasiswa. Untuk itu, pihaknya menyeleksi secara ketat penerima beasiswa melalui berbagai proses tahapan seleksi, dari mulai seleksi administratif yang meliputi prestasi akademik dan non akademik, hingga proses wawancara.

"Melalui proses seleksi yang ketat, diharapkan bisa diperoleh lulusan yang berkualitas, tangguh, cerdas, dan siap menghadapi berbagai macam rintangan saat mereka memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikannya,” kata Wulan dalam siaran pers yang diterima Senin (6/5/2013).

Menurutnya, faktor kualitas menjadi satu hal yang dikedepankan dalam setiap seleksi penerimaan beasiswa CIMB Niaga. Terbukti, lanjut Wulan, sejumlah penerima berhasil mencatatkan prestasi yang sangat bagus saat duduk di bangku kuliah dan selepas masa pendidikannya.

Salah satu penerima beasiswa tersebut adalah Hendri. Dia berhasil masuk program The Complete Banker (TCB) CIMB Niaga dengan menyisihkan banyak pelamar. TCB merupakan program pendidikan unggulan CIMB Niaga yang bertujuan untuk mengembangkan profesi bankir sebagai generalist melalui rangkaian program yang dikemas sedemikian rupa agar diperoleh lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat lokal maupun regional.

Di samping program TCB, Hendri juga menjalani aktivitas lain, yaitu sebagai pencetus program Rumah Baca Harapan, yaitu program khusus di bidang pendidikan yang diprakarsai oleh sekumpulan anak muda penerima dan alumni penerima beasiswa CIMB Niaga, dan melibatkan para karyawan CIMB Niaga dalam bentuk pengumpulan buku-buku pengetahuan melalui program Sejuta Buku.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.