Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

34 SMA 'Ketiban Rejeki' Diajar Direksi Bank BUMN

Kompas.com - 20/05/2013, 13:33 WIB
Bambang Priyo Jatmiko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 34 Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia ‘ketiban rejeki’ lantaran kedatangan direksi dari tiga bank BUMN. Acara ini merupakan bagian dari ‘Gerakan Direksi Mengajar’ yang diprakarsai Kementerian BUMN.

Dalam kegiatan tersebut, direksi PT Bank Mandiri Tbk menyebar ke 12 SMA/SMK di berbagai kota di Indonesia. SMA/SMK yang beruntung diajar direksi Bank Mandiri di antaranya SMK Adi Sanggoro Bogor, SMAN 2 Bukittinggi, SMAN 8 Mojosongo Solo, SMP Islam Diponegoro Solo, SMA 4 Cimahi Bandung, SMAN I Gamping Sleman Yogyakarta serta SMK Penerbangan Angkasa Singosari Malang.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin mengatakan, selain sebagai penegasan komitmen perseroan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di tanah air, program ini juga digelar sebagai bagian dari peringatan hari Kebangkitan Nasional.

”Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang memiliki kemauan dan karakter yang kuat, seperti yang telah ditunjukkan oleh Dr Wahidin Sudirohusodo, Dr. Sutomo dan Dr Cipto Mangunkusumo saat membentuk organisasi kepemudaan Boedi Oetomo 105 tahun yang lalu,” ujarnya Senin (20/5/2013).

Sementara itu, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) juga menerjunkan jajaran direksinya mengajar ke 11 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.
Sekolah yang mendapatkan kunjungan dari direksi BNI adalah SMAN 39 Jakarta, SMAN 13 Bekasi, SMAN 1 Bekasi, SMAN 4 Cikupa Banten, SMAN 13 Sindangjaya Cikupa Banten, SMAN 42 Jakarta, SMA Katolik Frateran Surabaya, SMA Katolik St Paulus Jember, SMAN 1 Balikpapan, SMAN 1 Magelang, dan SMAN 12 Larangan Utara, Tangerang Banten.

Selain mengajar, BNI juga memberikan bantuan berupa fasilitas penunjang pendidikan seperti akses internet nirkabel atau wireless fidelity (Wi-Fi), perlengkapan presentasi, pembangunan panggung atau gazebo untuk belajar, renovasi tempat ibadah, buku bacaan, hingga renovasi perpustakaan.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) jugatak mau ketinggalan. Dalam kegiatan mengajar ini, jajaran direksi mengajar di 11 SMA di seluruh Indonesia.
SMA menjadi tempat mengajar Direksi BRI antara lain SMA di Bogor, Sragen, Pangkah-Tegal, Boja-Semarang, Surabaya, Boyolali, Pare-Pare, Yogyakarta, dan Purwokerto.

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengungkapkan materi yang disampaikan dititikberatkan pada riwayat hidup dan juga kisah sukses direksi hingga akhirnya berhasil mencapai posisi teratas di perusahaan.

“Kesuksesan ini tentunya ditunjang oleh semangat kerja keras, tekad kuat, dan integritas. Nilai-nilai semacam inilah yang BRI ingin tanamkan di kalangan generasi muda kita,” papar Ali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com