Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sido Muncul Tak Bayar Dahlan Iskan

Kompas.com - 20/05/2013, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan jamu Sido Muncul mengaku, beberapa bintang iklan yang mengampanyekan produknya tidak dibayar sama sekali oleh perusahaan. Beberapa bintang iklan yang disebut itu antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Tak hanya Dahlan Iskan, Sido Muncul juga tidak membayar bintang iklan lain yang mengampanyekan produknya, seperti Setiawan Djody, Subronto Laras, dan Rhenald Kasali yang berprofesi sebagai akademisi.

"Tidak dibayar karena mereka bukan profesinya (bintang iklan). Seperti Pak Dahlan mana mau dibayar," ujar Irwan Hidayat, Presiden Direktur Sido Muncul, di acara Indonesia Brand Forum 2013 di Jakarta Convention Center, Senin (20/5/2013).

Irwan menjelaskan, pihaknya memiliki spesifikasi khusus untuk memilih seorang bintang iklan. Syaratnya harus mewakili profesi dari kalangan tertentu. "Saya pilih Dahlan karena dia mewakili wartawan," kata Irwan.

Menurut Irwan, untuk saat ini, tren bintang iklan lebih kepada tokoh masyarakat. Sayang, dia enggan mengatakan siapa yang akan menjadi bintang iklan produk Sido Muncul berikutnya. (Oginawa R Prayogo/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com