Kompas.com - 20/05/2013, 14:13 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan yang baru. Pengumuman itu disampaikan Presiden saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/5/2013) siang.

"Dengan mempertimbangkan berbagai aspek, saya memberi kepercayaan kepada Chatib Basri untuk menjadi Menteri Keuangan baru," kata Presiden.

Presiden mengaku sudah melakukan fit and propert test terhadap Chatib. Sebelum jumpa pers, Presiden kembali bertemu dengan Chatib. Saat itu, Presiden menyampaikan tugas-tugas yang harus dilakukan pria yang menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu.

"Insya Allah saya akan melantik atau mengambil sumpah yang bersangkutan (Chatib) untuk menjadi menteri keuangan esok hari (Selasa)," kata Presiden.

Sebelumnya, tugas Menkeu dipegang oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa setelah Presiden memberhentikan Agus Martowardojo. Agus akan menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia pada 22 Mei 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.