Kompas.com - 21/05/2013, 18:30 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution mengatakan DBS Groups Holding Ltd hanya bisa mengakuisisi Bank Danamon sebesar 40 persen. BI memiliki syarat bila DBS mau mengakuisisi secara penuh saham di Bank Danamon.

Saat ini, DBS Group Holding Ltd telah mengakuisisi seluruh saham Fullerton Financial Holdings yang ada di Asia Financial (Indonesia) Pte Ltd. Asia Financial memiliki 6,45 miliar saham atau setara dengan kepemilikan 67,37 persen saham Bank Danamon. Atas kejadian tersebut, pengendali saham Bank Danamon berubah dari Fullerton Financial Holdings menjadi DBS.

Namun DBS belum bisa mengambil 67,37 persen saham di Bank Danamon tersebut. Proses permintaan perizinan pengambilalihan saham secara penuh ini telah berada di tangan BI selama setahun lebih.

"BI dapat menyetujui (DBS mengambil Danamon) sampai dengan 40 persen," kata Darmin di Komisi XI DPR Jakarta, Selasa (21/5/2013). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.